Ajudan Wapres mendapat promosi jabatan jenderal

0
Iklan Dalam Artikel

Ajudan Wapres mendapat promosi jabatan jenderal

Jakarta -Ajudan wakil presiden Republik Indonesia Yasuf kala,Kombes pol Muhamad Awal Chairudin mendapatkan promosi jabatan jendral yang di berikan Kapolri Jendral Tito Kanarvian.

Jabatan promosi bintang satu yang di berikan mantan Kapolres metro Bekasi ini,
Berdasarkan Keputusan Kapolri yang tertuang dalam ST/3186/XII/KEP/2018 tertanggal 21 Desember 2018, Kombes Pol. M. Awal Chairuddin yang sehari-hari menjabat sebagai Ajudan Dinas Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mendapat promosi jabatan jenderal bintang satu. Kapolri menempatkannya menjadi Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri. Dalam waktu singkat nanti, Awal akan mengikuti Korps Raport kenaikan pangkat Brigadir Jenderal Polisi.

Di ketahui kombes pol Muhamad Awal Chairudin yang sebelumnya pernah menjabat Kapolres metro Bekasi,Hanya dalam waktu 2 tahun menjabat ajudan, Kombes Pol. M. Awal Chairuddin. Sik MH,  kini mendapat promosi jabatan sebagai Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri.

Iklan dalam artikel

Muhamad Awal Chairuddin yang dilahirkan di Makassar 47 tahun yang lalu merupakah putra salah seorang pendidik yang cukup terkenal namanya di Kota Makassar, Chairuddin Burhan – Kepala LAN RI Sulsel 1968-1992, staff ahli ketua LAN RI 1992 – 1995 dan Hatma Tamma – Dosen di Fisip Unhas, sejak meniti karir di Polri tahun 1994 lalu sudah terlihat talenta kepemimpinannya.

Beberapa jabatan strategis yang dipegangnya tidak terlalu lama dia jalani, diantaranya Sespri Wakapolri ( jusuf manggabarani ) Kapolres Subang, Wakapolrestabes Bandung, Kapolres Metro Bekasi Kabupaten, Kapolres Jakarta Utara, Ajudan Wakil Presiden RI.

Awal seakan mengikuti jejak senior terdahulu yang juga putra kelahiran makassar Komjen Pol. Syafruddin yang kini menjabat Menpan RB, yang pernah menjabat sebagai Ajudan Wapres  Jusuf Kalla tahun 2004-2009(Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here