Ribuan Petugas Polres Bekasi Lakukan Vaksinasi Di Stadion Wibawa Mukti Cikarang

48
iklan bnk kabupaten bekasi

Ribuan Petugas Polres Bekasi Lakukan Vaksinasi Di Stadion Wibawa Mukti Cikarang

Kabupaten Bekasi – Sebagian besar Anggota Polres Metro Bekasi hari ini melakukan vaksinasi Covid-19 di Gelora Olah Raga Wibawa mukti dan dan sisanya pada hari Kamis (4/3/2021). Jumlah yang akan divaksin sebanyak 1.592 anggota polisi kegiatan tersebut dimulai jam 08.00 sampai dengan 15.00 WIB. (3/3/2021)

Kepala Polres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan, sebelum pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pihaknya telah melakukan pendataan anggota Polri dengan beberapa persyaratan. Di antaranya tidak memiliki penyakit bawaan atau komorbid.

“Serta dalam keadaan sehat dan dalam tiga bulan terakhir tidak terkena Covid atau bukan penyintas Covid-19,” katanya.

Hendra berharap penularan Covid-19 di Kabupaten Bekasi bisa terkendali setelah pelaksanaan vaksinasi.

Untuk menekan penularan Covid-19, lanjut Hendra, Polres Metro Bekasi terus berupaya membantu pemerintah daerah mengendalikan penularan virus corona.

Dengan kegiatan Vaksin bagi anggota kepolisian supaya dalam mengawal pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di Kabupaten Bekasi lancar . Yakni dengan membuat 187 posko di setiap desa.

“Di setiap posko itu ada petugas yang melakukan penanganan Covid-19. Mulai dari tiga pilar. Yaitu kepala desa, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas. Ditambah tim dari Puskesmas dan para relawan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tadi tetap menerapkan protokol kesehatan dan penyekatan dalam pendaftaran diterapkan semaksimal mungkin, supaya kerumunan tidak terjadi atau menumpuk dibeberapa tempat(Mul).

Bekasi Newsroom 2 Tahun