Sekda Hadiri Pembukaan TMMD di Setu

Sekda Uju di lokasi TMMd

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 secara resmi dimulai pada hari ini, Selasa (02/03/21).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, H. Uju, di Kampung Cisaat Desa Kertarahayu Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutannya, Sekda Uju mengatakan, kegiatan TMMD merupakan kegiatan sinergitas Kodim 0509/Kabupaten Bekasi dengan pemerintah daerah dan masyarakat yang juga ikut terlibat di dalamnya.

Kegiatan TMMD ke-110 akan berlangsung selama satu bulan dengan tujuan membantu pemerintah dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik.

“Untuk kegiatan di bidang fisik akan dilaksanakan pembangunan Posyandu, pengecoran jalan, dan pembuatan saluran air, yang akan dikerjakan oleh anggota TNI dan masyarakat,” kata Uju.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi kapada masyarakat di Wilayah Kacamatan Setu. Selain itu juga dilaksanakan bakti sosial berupa penghijauan dan pemberian paket sembako.

Uju berharap, apa yang dihasilkan dalam program TMMD ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.

“Saya minta agar dalam pelaksanaanya tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan menerapkan 3M, mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19,” tuturnya

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 dihadiri Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Sidharta Wisnu Graha, Dandim 0509 Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *