Polsek Babelan Klaim Kampung Tangguh Efektif Basmi Wabah Covid 19

8
iklan bnk kabupaten bekasi

Polsek Babelan Klaim Kampung Tangguh Efektif Basmi Wabah Covid 19

Kabupaten Bekasi – Kampung Tangguh Jaya (KTJ) yang berada RW 23 Perum Pondok Ungu Permai (PUP) Sektor V Blok F, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Awalnya mempunyai jumlah warga yang terkonfirmasi virus corona sebanyak 19 orang, dan saat ini sembuh total, dan tidak ada yang terkonfirmasi virus corona.

Di wilayah RW 23 di bawah kepemimpinan saya, awalnya ada 19 warga yang terkonfirmasi covid-19, saat itu juga di lingkungan RW kami diterapkan secara ketat protokol kesehatan, baik tamu yang datang, maupun warga RW23, semenjak dipercaya menjadi kampung Tangguh Jaya mewakili Polsek Babelan, Polres Metro Bekasi, program Polda Metro Jaya, kita bersama-sama menerapkan prokes dengan menjalankan 3M, alhamdulillah saat ini 19 warga yang sebelumnya terpapar covid-19, kini sudah sembuh total.

“Kegiatan yang dilakukan dalam menekan angka penularan covid-19, yakni mendisiplinkan masyarakat di wilayah RW23. Masyarakat senantiasa diedukasi terkait 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak), “ujar Sudaryanto, Sabtu (27/2/2021).

Menurutnya, satgas juga mengaktifkan ketahanan pangan di Kampung Tangguh jaya (KTJ) yang ada di wilayah RW23, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan.

‚ÄúDengan adanya kampung tangguh, semua berkolaborasi, juga bisa jaga keamanan, “terangnya.

Diketahui, jumlah RT di RW 23 terdapat 6 RT, sedangkan jumlah Kartu Keluarga (KK) atau rumah warga kurang mampu ada lebih 200(Khr).

Bekasi Newsroom 2 Tahun