Kepengurusan Asosiasi Futsal Kabupaten Bekasi Di Kukuhkan

6

Kepengurusan Asosiasi Futsal Kabupaten Bekasi Di Kukuhkan

Kabupaten Bekasi – Asosiasi Futsal Kabupaten Bekasi menggelar pengukuhan dan rapat kerja pengurus futsal Kabupaten Bekasi 2020-2024, di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (27/1).

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Bekasi, Amal Kamaludin mengatakan ia akan jalanin amanat yang telah diberikan ini dengan sebaik-baiknya dan pada kepengurusan yang ia komandoin ini terbuka kepada semua pihak saran atau masukan untuk kemajuan Futsal Kabupaten Bekasi.

“Dengan futsal ini ada kawan-kawan yang sekarang palaku di awal kita nanti minta bantuan sumbangan saran mereka terkait program-program kedepannya, mudah-mudahan bantuan kawan-kawan semuanya dari stekholder yang ada sebagian dari pemerintah daerah, PSSI, KONI kawan-kawan media juga mudah-mudah apa yang kita programkan pengurus baru ini bisa berhasil sesuai dengan yang diinginkan,” kata dia.

Menurut dia, program inovasi yang ia miliki yang terbaru akan membagi kordinator setiap wilayah Kabupaten Bekasi, menurut dia program ini belum ada di pengurus sebelumnya.

“Karena kita menanggapi futsal ini universal, semua atau siapapun dan kapanpun bisa bermain, bisa melaksanakan itu dan ini belum terdektesi di plosok-plosok desa kabupaten bekasi banyak potensi yang main futsal yang belum terdektesi oleh kita. Nah ini program yang bagus inovasi yang akan saya buat,” ucapnya.

Iapun menargetkan bisa terlebih dahulu lolos dari Babak Kualifikasi Porda yang akan datang.

“Untuk persiapan kita sudah tertinggal dengan daerah-daerah yang lain, nah ini yang mau kita laksanakan terlebih dahulu mudah-mudahan babak kualifikasi ini bisa lolos ke porda, sambil berjalan kita juga melalukan pembinaan terhadap generasi-generasi yang usia muda, usia dini sampai usia-usia dewasa,” tuturnya.

Meski waktu Porda sedikit lagi dirinya tidak ada kepikiran buat membeli pemain, karena ia yakin pemain-pemain Kabupaten Bekasi punya talenta-talenta yang bagus.

“Sampai sejauh ini talenta Kabupaten Bekasi bagus, karena saya juga mengamati kawan-kawan pemain ternyata kualitas mereka juga bagus-bagus, cuman kita sebagai pembina mengarah yang harus lebih efektif mengarahkan mereka agar bakat-bakat mereka ini bisa tumbuh muncul seperti yang kita harapkan, karena yang mereka tidak di arahkan khawatir nya mereka lengah ahkir nya jadi terpeleset hal-hal yang tidak di inginkan,” tuturnya.

Kemudian untuk seleksi porda pihaknya akan menjalankan pada bulan februari dan selama seleksi tetap memakai protokol kesehatan jadi para kawan-kawan yang mau latihan untuk persiapan babak kualifikasi itu di wajibkan sebelum datang ke lapangan harus bersih-bersih semua, harus gunakan masker, saniteser.

“Kami akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan terbaik pada babak kualifikasi porda yang akan datang,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI (Askab) Bekasi, Hamun Sutisna mengucapkan selamat kepada kepengurusan baru Asosiasi Futsal Kabupaten Bekasi dan ia mengajak agar tetap semangat para pengurus yang di lantik, menurut dia mudah-mudahan Kabupaten Bekasi bisa megharumkan Futsal Kabupaten Bekasi.

“Semoga kedepannya bisa mendapatkan prestasi futsal di Kabupaten Bekasi, intinya futsal itu memang dibawa naungan PSSI Kabupaten Bekasi, baik semua dari pembiayaannya kegiatan-kegiatan memang beliau yang membuat seluruh kopemtesinya tapi beliau harus komunikasi oleh PSSI karena kita adalah induk dari futsal,” katanya.

Pihaknya pun mensuport kegiatan Futsal di Kabupaten Bekasi apalagi kedepan akan menghadapi babak kualifikasi Porda 2021 ini diharapkan bisa berbuat yang terbaik.

“Bentar lagi adanya pelaksanahan babak kualifikasi di garut, saya berharap bahwa kepengurusan baru ini bisa membawa prestasi futsal di Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Iapun harapkan dengan telah dibentuknya tim yang akan disiapkan babak kualifikasi yang hari ini mungkin atau bulan ini mereka sudah melaksanakan seleksi sedang dalam proses latihan.

“Kalo mereka seleksinya yah dari pelatih mungkin tidak intens seperti dulu kalo dulu mungkin mereka latihan bisa dalam 1 minggu bisa 3 kali, sekarang berkurang karena dalam pandemi mereka harus juga hormati protokol kesehatan dan juga menghormati kerumunan bisa mengakibatkan meperluas kan covid semua baik dari sepak bola kita maupun futsal kita berharap bisa lolos dan nanti kita bertanding bisa ngeharumkan Kabupaten Bekasi bawa emas,” tandasnya(Ari).

Bekasi Newsroom 2 Tahun