Polres Metro Bekasi Gandeng Insan Press Jadi Pemburu Covid 19

Kabupaten Bekasi – Polres Metro Bekasi bersama jajaran Kodim 0509 Kabupaten Bekasi menggandeng insan pers dalam penanganan pencegahan penyebaran covid 19, terutama dalam hal menyebarkan informasi yang mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Bertempat di gedung Promoter Mapolres Metro Bekasi di jalan Ki Hajar Dewantara, Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, dalam kesempatan tersebut dihadiri jajaran Polres Metro Bekasi serta jajaran Kodim 0509 dan sejumlah wartawan dari media elektronik, cetak, dan online.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan dalam sambutannya mengatakan, pembentukan pers pemburu covid 19 dapat menyebar luaskan informasi penting terkait pencegahan covid 19 diwilayah Kabupaten Bekasi.

“Kami berharap dengan sinergi yang terjalin antara Polri, TNI, dan Pers bisa lebih memberikan penyampaian informasi dan edukasi yang bermanfaat bagi masyarakat dalam mencegah penyebaran covid 19” tegas Hendra, Senin (14/12/2020).

Masih menurutnya, selain memiliki peran dalam menyampaikan informasi dan edukasi, insan pers juga mampu berada di garda terdepan memberikan informasi yang memudahkan Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bekasi dalam menekan angka kasus positif hingga kebatas paling rendah.

“Kami berharap juga dengan adanya Tim Pers Pemburu Covid ini, bisa memberikan informasi jika ada orang yang dinyatakan positif namun masih di karantina dirumah, sedangkan rumahnya tidak layak untuk dijadikan ruang isolasi mandiri” tambahnya.

Ardi dari Radio Dakta Fm yang menjadi perwakilan wartawan dalam kesempatan tersebut mengatakan, menyambuat baik serta mengapresiasi upaya peningkatan sinergitas yang terjalin dalam hal memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi covid 19.

“Saya mewakili rekan-rekan wartawan mengapresiasi langkah Polri dan TNI dalam hal ini Polres Metro Bekasi dan Kodim 0509 Kabupaten Bekasi dalam meningkatkan sinergi terkait melawan pandemi covid 19, dan semoga covid 19 bisa cepat kita lewati bersama” ujar Ardi dalam sambutannya mewakili insan pers(hari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *