Bupati Eka Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Aman

4
Bupati Eka Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Aman
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat meninjau Pasar Cikarang, 12 April 2021.
iklan bnk kabupaten bekasi

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja memastikan stok kebutuhan pokok jelang Ramadan 1442 Hijiriah dalam kondisi aman. Kepastian itu menyusul setelah ia meninjau langsung Pasar Cikarang, Senin (12/4/2021).

Ditemani unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi, Eka berdialog langsung dengan pedagang Pasar Cikarang. Pembahasannya soal stok kebutuhan bahan pokok se-Kabupaten Bekasi.

“Hari ini kami mengecek kesiapan Ramadan. Tadi kita sudah melihat kondisi pasar untuk mengetahui stabilitas harga dan stok barang. Menjelang Ramadan secara keseluruhan aman,” katanya.

Usai meninjau Pasar Cikarang, Eka bersama unsur Forkopimda menyempatkab diri mengunjungi Masjid Al-Mukarromah, Jalan RE Martadinata Cikarang Utara.

Kunjungannya itu untuk melihat langsung persiapan Salat Tarawih di tengah pandemi Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan di masjid tersebut.

Di situ, Eka mengatakan masyarakat Kabupaten Bekasi pada Ramadan tahun ini diperbolehkan melaksanakan Salat Tarawih berjamaah di masjid atau musala. Namun dengan syarat harus menerapkan protokol kesehatan.

“Saya bersama Forkopimda melihat langsung kesiapan masjid-masjid di Kabupaten Bekasi. Termasuk di Masjid Al-Mukarromah,” katanya.

“Dalam suasana Covid-19 umat Islam bisa melaksanakan Ibadah Ramadan. Termasuk melaksanakan tarawih dan tadarus tapi tetap menjaga protokol kesehatan dengan baik,” lanjut Eka.

Pada kesempatan itu, Eka meminta kepada seluruh unsur Muspika agar rutin mengecek kesiapan pelaksanaan Ramadan di masing-masing kecamatan. Agar pelaksanaannya berjalan lancar dan terhindar dari penularan Covid-19.

Bekasi Newsroom 2 Tahun