Polsek Cikarang Selatan Lakukan Pengamanan Perayaan Paskah Di 7 Gereja

31
iklan bnk kabupaten bekasi

Polsek Cikarang Selatan Lakukan Pengamanan Perayaan Paskah Di 7 Gereja

Kabupaten Bekasi – Perayaan Paskah umat kristiani yang berada di kabupaten Bekasi di rayakan beberapa gereja dengan penjagaan dan mengamakan yang di lakukan petugas kepolisian di bantu tni dan pol PP serta beberapa ormas yang berada di wilayah hukum Polsek Cikarang selatan dan juga petugas pengamanan dari Satpam Kawasan Lippo Cikarang.

Seperti yang di lakukan di gereja Teresia yang berada di kawasan LiPo Cikarang desa Cibatu kecamatan Cikarang selatan kabupaten bekasi,Kegiatan Ibadah Misa diikuti oleh 160 jemaat secara langsung khusus hanya kepada Umat Gereja Teresia yg mendaftarkan diri secara Online kepada pengurus Gereja.

Selain itu, jemaat Gereja teresia bisa mengikuti melalui daring melalui saluran YouTube yg siarkan secara langsung oleh pengurus Gereja yang memang sudah di berikan link untuk melaksanakan ibadah secara daring.

Sementara Jumlah petugas pengaman yg berada di area Gereja dalam perayaan paskah sendiri terdiri dari anggota TNI Polri dari jajaran Kodim Bekasi, Koramil Lemahabang, petugas dari Polres Metro Bekasi, Polsek Cikarang Selatan,Satpol PP dan Ormas PBB (Perkumpulan Batak Bersatu), serta dari keamanan dari Pengurus internal Gereja,total keseluruhan dalam pengamanan mencapai 70 personil.

“Alhamdulillah Kapolres Bekasi Kombespol Henda Gunawan mengapresiasi system pengamanan yang dilakukan oleh pengurus Gereja Teresia. Selain dengan menerapkan Prokes kepada para Jemaat, pengurus Gereja juga menggunakan Barcode QR yang langsung di Scan saat kehadiran Jemaat sesuai jadwal Misa yang ditentukan hari dan tanggal pelaksanaan Misa”ujar Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sutrisno.

“Tujuh gereja yang merayakan paskah tahun ini, dlsebelumnua para jemaat harus mendaftarakna secara online 3 hari sebelum pelaksaan Misa kepada Panitia. Sehingga hanya jemaat yang terdaftar secara sah dan mendapatkan kode QR yang bisa menghadiri kegiatan Misa.”lanjut Sutrisno.

Sementara itu dari 31 gereja yang tersebar di wilayah hukum Polsek Cikarang selatan, untuk jumlah Gereja di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan yang melaksanakan kegiatan Ibadah pada hari Jumat 2 April 2021 ada 7 Gereja, dengan jadwal Misa terjadwal ada pagi, siang dan Sore hari.

Sedangkan Personil TNI – Polri dan Satpol PP selalu hadir utk memberikan rasa aman dan kelancaran dalam setiap kegiatan Misa Paskah yang berlangsung di setiap Gereja wilayah Cikarang Selatan.

“Untuk membatasi kehadiran Jemaat pada masa PPKM Mikro di Gereja Teresia Cikarang diterapkan Protokol kesehatan yang cukup ketat, pada perayaan paskah tahun ini, para jemaat sebelumnya harus mendaftarkan diri secara online 3 hari sebelum pelaksaan Misa kepada Panitia.
Sehingga hanya jemaat yang terdaftar secara sah dan mendapatkan kode QR yang bisa menghadiri kegiatan Misa.”lanjut Sutrisno.

“Sebelumnya Kapolres hadir dan sempat meninjau pelaksanaan Misa pada hari Kamis Malam pukul 20.00 Wib,dengan melihat langsung persiapan para jamaat kristiani yang melakukan perayaan paskah tahun ini” tandes Sutrisno(Maul).

Bekasi Newsroom 2 Tahun