Kecamatan Kedung Waringin Lakukan Pemulihan Pasca Banjir Besar

26
iklan bnk kabupaten bekasi

Kecamatan Kedung Waringin Lakukan Pemulihan Pasca Banjir Besar

Kabupaten Bekasi – Camat Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Asan Asari, terus melakukan Pemulihan Pasca Banjir dengan menyalurkan bantuan sembako dan alat kebersihan bantuan dari Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) ke seluruh warga yang terdampak banjir diwilayahnya.

“Bantuan Logistik dari Kementrian Sosial RI Sudah kita salurkan semua Desa yang ada diwilayah Kecamatan Kedung Waringin yang terdampak banjir kemarin,” ujar Camat Kedung Waringin, Asan Asari,kamis sore (24/2/2021).

Dijelaskan Asan, jumlah Desa yang ada diwilayahnya ada 7 Desa meliputi Desa Karang Mekar, Desa Mekar Jaya, Desa Bojong Sari, Desa Karang Harum, Desa Kedung Waringin, Desa Waringin Jaya dan Desa Karang Harum yang semuanya terkena dampak banjir maupun terdampak.

“Jadi bantuan ini kita salurkan untuk semua Desa, tidak hanya 6 Desa, tetapi seluruh Desa yang terdampak banjir kita salurkan semua,” jelasnya.

Selain bantuan diberikan ke warga pihaknya juga mendistribusikan ke sekolah – sekolah yang kemarin tergenang banjir untuk dilakukan pembersihan sisa-sisa lumpur yang terbawa arus air akibat banjir.

“Bukan hanya untuk warga, kita juga sedang mendistribusikan alat kebersihan ke setiap sekolah, karena saat banjir kemarin banyak sekolah yang terendam juga,” ungkap Camat.

Ada juga, sambung Asan, gedung-gedung sekolah yang kemarin tidak terendam banjir, tapi digunakan untuk pengungsian warga yang tempat tinggalnya tenggelam banjir yang harus juga dibersihkan.

Asan juga meminta bidang kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Bekasi segera menurunkan armadanya untuk melakukan pembersihan setiap tumpukan sampah yang terbawa arus air saat banjir kemarin guna mencegah wabah penyakit yang timbul pasca banjir.

“Kami meminta bidang kebersihan Dinas LH Pemkab Bekasi segera menurunkan armadanya untuk mengangkat tumpukan sampah yang terbawa arus air kemarin, untuk mencegah timbulnya gangguan kesehatan pasca banjir,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Asan, pihaknya juga sudah mendata setiap rumah yang rusak akibat tergerus arus air saat banjir kemarin dan sudah mengajukan ke Pemerintah agar segera dilakukan perbaikan. Dia berharap, agar setiap bantuan yang disalurkannya dapat memenuhi kebutuhan warga

“Semoga bantuan yang kita salurkan ini bisa memenuhi kebutuhan warga yang terdampak banjir dan dapat memenuhi kebutuhan pokoknya baik bantuan dari Pemerintah maupun dari pihak swasta”tukasnya(Maul).

Bekasi Newsroom 2 Tahun