Warga Pulo Gelatik Terdampak Banjir Dapatkan Bantuan Sosial

22
okr

Warga Pulo Gelatik Terdampak Banjir Dapatkan Bantuan Sosial

Kabupaten Bekasi – Bantuan terus mengalir pada warga terdampak banjir akibat jebolnya tanggul sungai Citarum yang berada di kecamatan pebayuran, salah satunya warga yang terdampak banjir berada di desa Sindang Sari kecamatan cabang Bungin kabupaten Bekasi(Selasa/23/02).

Di tempat tersebut warga terdampak paling parah akibat banjir berada di kampung bulak Pulo Gelatik desa Sindang Sari,di mana tempat pemukiman warga terendam hampir mencapai satu meter lebih.

Meski kondisi rumah nya terendam banjir, namun sejumlah warga tetap memilih bertahan di tempat tinggalnya masing – masing,sambil berharap adanya bantuan dari pemerintah kabupaten Bekasi.

Beruntung petugas kepolisian Polsek cabang Bungin yang di wakilkan Bhabinkamtibmas Brigadir Rendy,tanggap dengan menggandeng lembaga swadaya masyarakat Gempal, memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir berupa makanan siap saji dan pakaian layak pakai yang langsung di distribusikan dan di berikan kepada warga terdampak banjir di tempat tersebut.

“Alhamdulillah berkat adanya petugas kepolisian dari Polsek cabang Bungin,bantuan sudah sampai dan kami dapatkan,dan bantuan yang di berikan memang sudah sesuai dengan apa yang kami butuhkan”ungkap Ujang(50) warga terdampak banjir yang rumahnya terendam hampir mencapai satu meter lebih.

Sementara itu,Kapolsek cabang Bungin AKP Sukarman,mengapresiasikan apa yang di lakukan LSM Gempal dengan peduli memberikan bantuan kepada warganya yang terdampak banjir.

“meminta anggota Bhabinkamtibmas desa sindangsari Brigadir Rendy te ,di bantu Babinsa dan Kades sindangsari untuk menerima Bantuan sosial berupa mie instan air minum dari LSM gempal”terang AKP Sukarman.

“selain memberikan bantuan kami juga sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan berkaitan dengan Covid-19” tandes Sukarman(Ari).

Bekasi Newsroom 2 Tahun