Luapan Citarum Rendam Warga Cangkring Jaya Laksana Petugas Lakukan Evakuasi

Luapan Citarum Rendam Warga Cangkring Jaya Laksana Petugas Lakukan Evakuasi

Kabupaten Bekasi – Jebolnya tanggul di wilayah kecamatan Pebayuran tidak hanya berdampak pada warga setempat, namun juga berimbas pada warga yang berada di kampung Cangkring Desa Jaya Laksana kecamatan Cabang Bungin kabupaten Bekasi Jawa barat.

Hampir seluruh kepala keluarga di tempat tersebut terendam banjir akibat air yang datang secara tiba tiba tersebut, petugas Polsek cabang Bungin yang mendapat informasi langsung mendatangi lokasi untuk kemudian mengevakuasi seluruh warga di kampung tersebut.

Di pimpin langsung Kapolsek cabang Bungin AKP Sukarman, warga yang berada di
Kampung Cangkring Rt. 09,10,11,12,13 dan 14. Desa Jaya laksana di Kecamatan Cabang bungin Kabupaten Bekasi, dengan menggunakan peralatan seadanya mengevakusi warga untuk di relokasi ke tempat yang lebih tinggi, mengingat warga hampir seluruh tempat tinggalnya terendam akibat terjangan air dari sungai Citarum.

“Dalam evakuasi tersebut hampir seluruh petugas kita kerahkan untuk melakukan evakuasi,selain petugas polsek cabang Bungin kami juga mengerahkan PAM Anggota polri siaga banjir,Pam TNI Koramil Cabangbungin” terang AKP Sukarman.

“Selain itu Instansi terkait juga kita kerahkan seperti,pegawai kecamatan cabang bungin, Team BPBD Kecamatan cabang bungin,Puskesmas Cabangbungin,Relawan siaga banjir,Aparatur pegawai Desa Jaya laksana dan termasuk Warga masyarakat” lanjut Kapolsek Cabang Bungin.

AKP Sukarman menambahkan dalam giat kemanusianya kali ini juga di lakukan Kegiatan posko siaga banjir dengan melakukan pertolongan dan evakuasi kepada masyarakat yang terendam banjir akibat luapan sungai Ciherang dan jebolnya tanggul Sungai Citarum di wilayah Kec.Pebayuran Kab.Bekasi. di kp.Cangkring Rt.09,10,11,12,13,14, di tempat tersebut Sebanyak 300 rumah atau 400 KK atau 900 Jiwa.

“Adapun ketinggian air di lokasi tersebut dengan ketinggian mencapai 40 cm s/d 50 cm,dan Banjir tersebut akibat dari Luapan sungai ciherang yang berada di wilayah kecamatan cabang bungin dan luapan air dari jebolnya tanggul sungai citarum yang berada di kecamatan pebayuran”tandes Sukarman(hari).

Respon (5)

  1. What i don’t understood is in truth how you are no longer actually a lot more neatly-favored than you may be now.
    You are so intelligent. You already know therefore significantly with regards to this topic, produced me
    personally consider it from a lot of numerous angles.
    Its like women and men are not interested unless it
    is one thing to accomplish with Girl gaga! Your own stuffs
    outstanding. At all times handle it up! I saw similar here:
    Ecommerce

  2. Link exchange is nothing else but it is simply placing the other person’s webpage link on your page at suitable place and other person will also do similar for you.
    I saw similar here: Ecommerce

  3. Hi! Do you know if they make any plugins to assist with Search Engine Optimization? I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good success.
    If you know of any please share. Cheers! You can read similar article here: Sklep internetowy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *