Luapan Citarum Rendam Warga Cangkring Jaya Laksana Petugas Lakukan Evakuasi

88
iklan bnk kabupaten bekasi

Luapan Citarum Rendam Warga Cangkring Jaya Laksana Petugas Lakukan Evakuasi

Kabupaten Bekasi – Jebolnya tanggul di wilayah kecamatan Pebayuran tidak hanya berdampak pada warga setempat, namun juga berimbas pada warga yang berada di kampung Cangkring Desa Jaya Laksana kecamatan Cabang Bungin kabupaten Bekasi Jawa barat.

Hampir seluruh kepala keluarga di tempat tersebut terendam banjir akibat air yang datang secara tiba tiba tersebut, petugas Polsek cabang Bungin yang mendapat informasi langsung mendatangi lokasi untuk kemudian mengevakuasi seluruh warga di kampung tersebut.

Di pimpin langsung Kapolsek cabang Bungin AKP Sukarman, warga yang berada di
Kampung Cangkring Rt. 09,10,11,12,13 dan 14. Desa Jaya laksana di Kecamatan Cabang bungin Kabupaten Bekasi, dengan menggunakan peralatan seadanya mengevakusi warga untuk di relokasi ke tempat yang lebih tinggi, mengingat warga hampir seluruh tempat tinggalnya terendam akibat terjangan air dari sungai Citarum.

“Dalam evakuasi tersebut hampir seluruh petugas kita kerahkan untuk melakukan evakuasi,selain petugas polsek cabang Bungin kami juga mengerahkan PAM Anggota polri siaga banjir,Pam TNI Koramil Cabangbungin” terang AKP Sukarman.

“Selain itu Instansi terkait juga kita kerahkan seperti,pegawai kecamatan cabang bungin, Team BPBD Kecamatan cabang bungin,Puskesmas Cabangbungin,Relawan siaga banjir,Aparatur pegawai Desa Jaya laksana dan termasuk Warga masyarakat” lanjut Kapolsek Cabang Bungin.

AKP Sukarman menambahkan dalam giat kemanusianya kali ini juga di lakukan Kegiatan posko siaga banjir dengan melakukan pertolongan dan evakuasi kepada masyarakat yang terendam banjir akibat luapan sungai Ciherang dan jebolnya tanggul Sungai Citarum di wilayah Kec.Pebayuran Kab.Bekasi. di kp.Cangkring Rt.09,10,11,12,13,14, di tempat tersebut Sebanyak 300 rumah atau 400 KK atau 900 Jiwa.

“Adapun ketinggian air di lokasi tersebut dengan ketinggian mencapai 40 cm s/d 50 cm,dan Banjir tersebut akibat dari Luapan sungai ciherang yang berada di wilayah kecamatan cabang bungin dan luapan air dari jebolnya tanggul sungai citarum yang berada di kecamatan pebayuran”tandes Sukarman(hari).

Bekasi Newsroom 2 Tahun