Pemdes Sumberurip Perbaiki Tanggul Citarum Rawan Jebol,Antisipasi Banjir Susulan

27
iklan bnk kabupaten bekasi

Pemdes Sumberurip Perbaiki Tanggul Citarum Rawan Jebol,Antisipasi Banjir Susulan

Kabupaten Bekasi – Guna mengantisipasi banjir susulan sungai kali citarum, jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberurip beserta masyarakat melakukan kerja bakti memperbaiki tanggul yang rawan jebol.

Dengan serentak nampak terlihat warga bersama dengan Kepala Desa Sumberurip yang ikut terjun langsung bekerja membuat tanggul penahan air sungai citarum.

“Kita melakukan ini, guna mengantisipasi terjadinya banjir susulan, karena di medsos sudah banyak Imbauan,”kata H. Jajang Sujai Kades Sumberurip Jumat(19/2/2021).

Menurut dia, curah hujan masih tinggi dikhawatirkan banjir akan lebih besar dari sebelumnya.

“Kegiatan ini kami lakukan, karena curah hujan masih tinggi, meskipun curah hujan di wilayah Pebayuran tidak seperti di wilayah lain, kita khawatir banjir susulan seperti yang sudah ditahun lalu, apalagi sungai citarum sekarang sudah mulai naik lagi,”ujarnya.

Dikatakan Jajang, wilayah Kampung Babakan Rt.005/003 Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi sekitar 200 Meter tanggul dalam posisi kritis.

“Saya berharap kepada jajaran Pemerintah Desa dan masyarakat Sumberurip agar tetap siaga,”ungkapnya.

Walau dengan padamnya aliran listrik, tidak menguragi rasa semangat Pemdes dan warga untuk bekerja bersama-sama dalam giat tersebut(hari).

Bekasi Newsroom 2 Tahun