Muspika Cabang Bungin Bangun Tenda Darurat Dan Berikan Sembako Untuk Korban Banjir

16
iklan bnk kabupaten bekasi

Muspika Cabang Bungin Bangun Tenda Darurat Dan Berikan Sembako Untuk Korban Banjir

Kabupaten Bekasi – Camat Cabang Bungin bersama kapolsek dan danramil Cabang Bungin kabupaten Bekasi,menyalurkan bantuan logistik dan tenda untuk para pengungsi yang menjadi korban banjir, ke beberapa Desa di wilayahnya,akibat luapan Sungai Citarum dan Sungai Ciherang(10/02).

Bersama seluruh unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cabang Bungin, terjun langsung memberikan bantuan logistik untuk warga Kampung Kalijaya atau biasa dikenal Kampung Kalimati RT04B/RW01, Desa Lenggah Sari.

Camat Cabang Bungin,Asep Buchori mengatakan, diwilayahnya ada 8 Desa yang terkena dampak banjir akibat luapan Sungai Ciherang dan Sungai Citarum yang tidak mampu menampung debit air yang datang selama puncak musim penghujan.

“Tapi, Alhamdulilah berkat kerjasama yang kompak antara Pemerintah Desa dan unsur Muspika akhirnya segala bentuk hal-hal yang tidak kita inginkan bisa diminimalisir,” kata Asep, Rabu (10/2/2021).

Dijelas Asep, titik banjir yang terkena luapan Sungai Ciherang yaitu ada 6 Desa diantaranya, Desa Sindang Jaya, Desa Jaya Bakti, Desa Sindang Sari, Desa Jaya Laksana, Desa Setia Laksana dan Desa Setia Jaya

“Yang terkena dampak luapan Sungai Citarum ada 2 Desa yakni, Desa Lenggah Sari dan Desa Lenggah Jaya,” ungkapnya.

Hari ini, sambung Asep, pihaknya menyerahkan bantuan perahu karet ke warga Kampung Kalijaya (Kalimati) RT04B/RW01, Desa Lenggah Sari untuk mengevakuasi warga yang masih terjebak banjir.

“Selain itu, kami juga menyerahkan bantuan pangan berupa mie instan, Tenda untuk pengungsian warga terdampak banjir,” ucapnya.

Selain menyalurkan bantuan logistik, pihaknya juga sedang membuat dapur umum di area kantor Kecamatan yang nantinya untuk disalurkan ke titik-titik warga terdampak banjir.

“Semoga, segala bentuk bantuan yang di salurkan, baik dari Pemerintah Desa, Kecamatan Cabang Bungin, Pemerintah Kabupaten Bekasi, bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir,” tutur Asep.

Di sela pembagian bantuan Kapolsek Cabang Bungin AKP Sukarman juga
mengingatkan agar warga yang terkena dampak banjir senantiasa selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) untuk mencegah penularan Covid-19.

“Meski sedang terkena dampak banjir kami menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi Prokes dan taati PKM untuk pencegahan penularan Covid-19. Semoga musibah ini cepat berakhir,” tandas ucap AKP Sukarman.

Ditempat yang sama, Ketua RW04/RT04B Kampung Kalijaya (Kalimati), Desa Lenggahsari, Asnawi (51) mengucapkan banyak terimakasih kepada Camat Cabang Bungin, Asep Buchori yang terjun langsung memberikan bantuan pangan jenis mie instan dan perahu karet.

“Alhamdulilah, kami atas nama warga Kampung Kalijaya (Kalimati) khusunya, mengucapkan banyak terimakasih kepada Camat Cabang Bungin yang turun langsung memberikan bantuan perahu karet dan mie instan kepada warga,” ungkap Asnawi.

Dengan adanya bantuan dari pemerintah kecamatan Cabang Bungin, warga yang jumlahnya sebanyak 181 orang dari 58 Kepala Keluarga (KK) yang terkena dampak banjir pastinya sangat terbantu.

“Atas himbauan Pak Camat Asep dan kapolsek cabang bungin AKP Sukarman, terkait pentingnya untuk mematuhi Prokes dan PPKM guna mencegah penularan wabah Covid-19, meski dalam keadaan banjir kami akan tetap ikuti”punkas Asnawi,hari).

Bekasi Newsroom 2 Tahun