Rumah Terendam Hampir Atap, Bayi Dan Ibunya Di Evakuasi Warga

92
iklan bnk kabupaten bekasi

Rumah Terendam Hampir Atap, Bayi Dan Ibunya Di Evakuasi Warga

Kabupaten Bekasi – Aksi heroik di saat banjir merendam ratusan pemukiman warga, di lakukan sejumlah warga yang berada di bantaran kali tepatnya di kampung kali ulu desa Tanjung sari kecamatan cikarang Utara kabupaten Bekasi,dengan mengevakuasi dua Balita satu diantaranya masih berusia enam bulan bersama ibunya yang terjebak banjir hampir mencapai atap rumah(07/02/21).

Bermodalkan ban karet yang di pasang kayu, tanpa adanya petugas baik dari bpbd maupun petugas lainnya, warga langsung mendatangi rumah ibu Ayun(35) yang terjebak banjir bersama kedua anak balitanya bahkan satu balita masih berusia enam bulan.

Di tempat tersebut warga langsung mengevakuasi ketiganya ketempat yang lebih tinggi,mengingat tempat tinggalnya sudah terendam banjir hampir mencapai atap rumah miliknya, dengan beralatan seadanya evakuasi di lakukan dan akhirnya ketiganya dapat di amankan untuk di lanjutnya di tempatkan di tempat pengungsian bersama warga lainnya.

“kami warga setelah mendapat kabar dengan leralatan seadanya langsung mendatangi rumah ibu Ayum bersama kedua orang Anaknya yang masih balita,dan langsung kami ungsikan ke tempat yang lebih aman” terang Dion(41) warga setempat.

“rumah ibu Ayum memang yang paling parah terdampak banjir, dan memang sudah menjadi langganan tidak hanya saat curah hujan tinggi,bila ada air kiriman dan Bogor juga kadang kerap terendam, namun untuk saat memang yang paling parah” ujar Rukman(30) saudara dari ibu Ayum.

Meksi saat ini banjir merendam ratusan pemukiman warga di kampung kali ulu, namun tidak terlihat adanya upaya bantuan yang di lakukan dari desa setempat maupun dari kecamatan Cikarang Utara, padahal warga sangat berharap adanya bantuan mengingat kondisi banjir belum nampak terlihat tanda akan surut(hari).

Bekasi Newsroom 2 Tahun