Kabupaten Bekasi Terendam Banjir,Warga Nahdatul Ulama Kab Bekasi Dirikan Dapur Umum

46
iklan bnk kabupaten bekasi

Kabupaten Bekasi Terendam Banjir,Warga Nahdatul Ulama Kab Bekasi Dirikan Dapur Umum

Kabupaten Bekasi – Musibah banjir yang terjadi di beberapa titik yang berada di beberapa kecamatan di kabupaten Bekasi, membuat warga Nahdatul Ulama yang tergabung dalam Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan iklim(LPBI NU),tersentuh dengan membangun dapur umum yang rencana akan di fungsikan bagi warga yang terkena musibah banjir.

Wakil sekertaris Nahdatul Ulama Kabupaten Bekasi Ajuk Junaidi mengungkapkan akan di bangunnya beberapa titik dapur umum di kabupaten Bekasi guna membantu dan meringankan para korban banjir yang saat ini terjadi di beberapa titik di kabupaten Bekasi.

“saat ini yang warga NU kabupaten Bekasi yang tergabung dalam Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan iklim(LPBI NU) telah membangun dapur umum,di desa karang sari dan beberapa tempat lainnya, di mana di lokasi tersebut hampir ratusan Kepala keluarga terdampak banjir akibat meluapnya kali dan tingginya intensitas hujan di tempat tersebut” papar Ajuk Junaidi.

“saat ini saya bersama relawan Nadhatul Ulama kabupaten Bekasi sedang menuju muara Gembong,yang di kabarkan juga mengalami banjir akibat meluapnya sungai Citarum,dan apabila nanti di mungkinkan hal yang sama akan di lakukan dengan membangun dapur umum di muara gembong” lanjut Ajuk.

Di ketahui tingginya intensitas hujan yang terjadi di wilayah kabupaten Bekasi, membuat sejumlah sungai meluap airnya hingga merendam ribuan rumah, semakin menyempitkan lahan terbuka hijau dan pendangkalan kali, menyebabkan terjadinya banjir, air yang seharunya berjalan lancar meluap dan merendam pemukiman warga yang berada di kabupaten Bekasi(hari).

Bekasi Newsroom 2 Tahun