Warga Binaan Lapas Pasir Tanjung Di Berikan Pelatihan Sablon Digital

Warga Binaan Lapas Pasir Tanjung Di Berikan Pelatihan Sablon Digital

Kabupaten Bekasi – Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang (Lapas Cikarang), Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, diberikan keterampilan sablon digital yang bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Keterampilan (LPK) Puspa Antariksa, Selasa (2/2/2021).

Sebelumnya, LPK Puspa Antariksa telah memberikan pelatihan keterampilan kerja kontruksi bagi 100 WBP pada tahun 2019. Diawal, tahun 2021 kembali Lapas Cikarang berkoordinasi serta bekerjasama dengan LPK Puspa Antariksa mengadakan pelatihan kemandirian keterampilan kerja sablon bagi 60 WBP.

Pembukaan pelatihan kemandirian keterampilan kerja sablon digelar di Gedung Kegiatan Kerja (Giatja) Lapas Cikarang. Pejabat struktural Lapas Cikarang turut hadir menyaksikan pembukaan pelatihan bagi 60 WBP ini.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Kepala Lapas Cikarang dan jajaran yang telah mempercayakan kegiatan ini kepada LPK Puspa Antariksa untuk berbagi ilmu keterampilan kepada warga binaan,” ucap Direktur LPK Puspa Antariksa, Puspa.

“Ada dua instruktur yang akan memberikan pelatihan keterampilan sablon dan kedepannya semoga kita selalu bisa bekerjasama untuk mewujudkan pembinaan kemandirian di Lapas Cikarang yang lebih baik,” harapnya menambahkan.

Sementara, Kepala Lapas Cikarang, Saverius Essau Gustaf Johannes (Veri) pun mengucapkan terimakasih kepada LPK Puspa Antariksa yang sudah bersedia hadir untuk memberikan pelatihan bagi warga binaan Lapas Cikarang.

“Warga binaan yang menjadi peserta dalam pelatihan harus dapat menumbuhkan keinginan untuk merubah diri menjadi manusia yang lebih baik dan sungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini sebagai bekal keterampilan untuk kehidupan yang lebih baik setelah keluar dari Lapas,” pesan Veri kepada seluruh peserta pelatihan.

Dalam proses pembukaan ini Veri juga menandatangani Penjanjian Kerjasama dengan LPK Puspa Antariksa guna program pembinaan kemandirian warga binaan pemasyarakatan di bidang pelatihan kemandirian(hari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *