Polsek Cibarusah Bagikan Masker Pada Pedagang Dan Warga Di pasar

Polsek Cibarusah Bagikan Masker Pada Pedagang Dan Warga Di pasar

Kabupaten Bekasi – Kasus covid-19 semakin meningkat dan belum menunjukkan tanda-tanda penurunan. Abai terhadap protokol kesehatan ditenggarai menjadi salah satu penyebab kasus itu terus tumbuh secara signifikan.

Menaati protokol kesehatan adalah kunci pengendalian penyebaran virus covid-19 di tengah masyarakat. Warga yang patuh terhadap protokol kesehatan mengurangi risiko penularan.

Pakai masker adalah salah satu kunci dalam protokol kesehatan yang pada awalnya 3M kin i menjadi 5M dengan penambahan mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, S.H., bersama Muspika membagikan masker gratis kepada warga di depan Pasar Cibarusah, Desa Cibarusah Kota, Minggu (31/1/2021).

“Kita bagikan secara gratis, dan bagi warga yang belum menggunakan masker, baik pejalan kaki atau pemotor kita berikan masker,” kata dia.

“Selain itu kami memberikan imbauan terkait protokol kesehatan kepada mereka dan juga agar senantiasa menaati 5M,” sambung dia.

Pada kesempatan tersebut, tidak ada warga yang dikenai denda baik berupa denda uang ataupun kerja sosial.

Selain kepada pemotor dan pejalan kaki, anggota Polsek Cibarusah juga memberikan masker kepada pemilik warung-warung setempat.

“Kita harapkan dengan pembagian masker gratis sekaligus sosialisasi prokes, warga dapat menaatinya selalu demi mencegah penularan virus ini,” kata dia.

“Kita tidak pernah lelah mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan dan 5M. Mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, mengurangi mobilitas, dan mencegah kerumunan,”tutupnya(hari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *