Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Bagikan Masker Pada Pengguna Jalan

5
iklan bnk kabupaten bekasi

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Bagikan Masker Pada Pengguna Jalan

Kabupaten Bekasi – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap dua yang diberlakukan hingga tanggal 8 Febuari 2021 mendatang, membuat jajaran Sat Lantas Polres Metro Bekasi gencar melakukan kegiatan sosialisasi PPKM yang berlaku sesuai dengan surat edaran Bupati Bekasi di sektor moda transportasi darat dan pusat keramaian di Sentra Grosir Cikarang (SGC) serta tempat ibadah, Minggu (31/1/2021).

Sosialisasi PPKM tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Ojo Ruslani, dengan lokasi sasaran di stasiun Cikarang, Terminal Kalijaya Cikarang Barat, Rest Area KM 19, Gereja Trinitas Lippo Cikarang, dan terakhir di Mall Sentra Grosir Cikarang (SGC).

Menurut Ojo, kegiatan kali ini fokus pada pemberian himbauan serta sosialisasi terkait surat edaran Bupati Bekasi dalam masa PPKM diwilayah Kabupaten Bekasi. Dengan gencar memberikan himbauan selalu menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan.

“Selain himbauan dan sosialisasi, kami juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat yang menggunakan sarana moda transportasi umum di stasiun, terminal, dan rest area. Juga dibeberapa tempat keramaian sperti mall dan tempat ibadah kami himbau selalu menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran covid 19 secara masif,” jelas Ojo.

Ojo berharap, dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Sat Lantas Polres Metro Bekasi mampu menekan angka penyebaran kasus positif covid 19, dan meningkatkan kesadaran masyarakat terutama para pengguna moda transportasi umum serta masyarakat lainnya saat melakukan aktivitas kegiatan diluar rumah.

“Tentunya ini bisa menjadi upaya kita semua dalam menekan angka penyebaran kasus positif covid 19 serta tingkat kesadaran dan kedispilinan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga mendapat respon positif dari masyarakat, sejumlah masyarakat mengaku dengan adanya himbauan serta sosialisasi tersebut, memotivasi masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Masker serta hand sanitizer yang dibagikan dianggap sangat membantu masyarakat untuk selalu menjalani aktivitas dengan protokol kesehatan(hari).

Bekasi Newsroom 2 Tahun