Camat Baru Cikarang Timur Akan Kedepankan Diskusi Untuk Terlaksananya Pembangunan

Camat Baru Cikarang Timur Akan Kedepankan Diskusi Untuk Terlaksananya Pembangunan

Kabupaten Bekasi – Kecamatan Cikarang Timur melakukan serah terima jabatan dari camat sebelumnya Ani Agustini di ganti dengan Rofi,dalam sambutannya camat Cikarang yang baru kedepannya berencana akan mengedepankan diskusi dan kebersamaan agar kedepannya program pembangunan dapat tercapai dengan baik di wilayah kecamatan Cikarang timur.

“Visi setiap kecamatan sama, cuma lebih cepat apa tidaknya tercapai itu harus melibatkan kerjasama masyarakat, maka dari itu saya terbuka kita harus melibatkan unsur-unsur dari media apalagi untuk memajukan wilayah Cikarang timur kita terbuka untuk berdiskusi demi terlaksananya program tersebut” ujar Rofi.

Artinya kami dalam debut awal tugas di Cikarang timur ini sangat mengharapkan solidaritas dari segenap stakeholder di wilayah ini, dan membutuhkan sumbangsih pikiran dan tenaga dan lain lain. Bagaimana caranya setiap elemen bisa sinergi untuk kedepan bagaimana Cikarang timur adalah wajah utama di wilayah jalur Pantura jadi tantangan sendiri artinya kita jadi salah satu etalase kabupaten Bekasi kita semestinya memberikan pepermint yang baik”beber Rofi.

“sebetulnya fungsi pemerintahan itu parameternya ada di masyarakat bagaimana masyarakat bisa merasakan fungsi-fungsi pemerintahan baik sosial, ekonomi, keagamaan, kepemudaan dan fungsi-fungsi lain, sampai dengan di bawah dan tentu saja itu bukanlah hal yang mudah maka dari itu perlu kerjasama”lanjut dia.

“Maka dari itu di kecamatan tidak ada jabatan yang tidak penting karena semua kinerja kita dibidang pelayanan, maka dari itu harus sesuai pos masing-masing agar didalam kinerja bisa tercapai hasil yang maksimal. Sebetulnya kita pihak kecamatan sangat tidak nyaman kalau masih ada warganya yang tidak makan atau rumah dan lantainya masih seperti jaman Majapahit (tanah dan bilik) saya berharap kalau ada yang masih begitu kita bisa Carikan solusi kita inventarisir, karena Cikarang timur ini adalah potret kota yang masyarakatnya dibawah kemiskinan”tutur Rofi lagi.

“Salah satu tujuan utama saya selain infratruktur adalah mengentaskan kemiskinan diwilayah Cikarang timur maka dari itu kami akan mengkoordinasikan dengan para kepala desa untuk mengetahui ada pa ditiap desa yang mereka naungi.
Oleh karena itu kekompakan antara pihak desa dan kecamatan harus sinergi dalam membangun dan membuat kenyamanan di lingkungan wilayah Cikarang Timur”urainya.

“Tujuan kedua adalah mengentaskan kemiskinan, jadi masalah ekonomi kita lihat berbagai masalah kemiskinan kita jangan terjebak pada situasi memelihara orang miskin tapi bagaimana caranya kita memutus masalah kemiskinan , yang jadi masalah bagaimana orang yang makan sehari jadi makan dua kali, ini perlu senerginitas dari para stakeholder, ngga mungkin cuma satu titik tapi harus dibeberapa titik orang miskin, maka dari itu kami akan membahas ini dengan beberapa dinas seperti dinas perikanan, pertanian karena selama ini kita jangan terfokus pertanian dan peternakan butuh lahan yang luas karena ada sistem lain seperti hidroponik dan kolam terpal di wilayah Cikarang timur”tendes Rofi.

Rofi juga menambahkan dalam menjabat camat Cikarang timur kesepan,Intinya dari program ini masyarakat yang tidak berdaya menjadi berdaya. Dengan mengadakan pelatihan-pelatihan supaya menjadi sumber daya manusia yang mumpuni.

“Maka dari itu kita juga harus mengedepankan masalah komunikasi agar tidak terjadi mis komunikasi supaya sinerginitas bisa tercapai dan kegiatan tersebut tepat sasaran menjadikan kabupaten Bekasi lebih baik lagi”pungkas Rofi(RF).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *