Tidak Dapat Undangan Pilkades Puluhan Warga Gruduk Kantor Desa

Tidak Dapat Undangan Pilkades Puluhan Warga Gruduk Kantor Desa

Kabupaten Bekasi – Lantaran tidak mendapatkan surat undangan dari panitia Pilkades puluhan Warga mendatangi Kantor Desa Tanjung Sari yang berada di Kampung Kaliulu Desa Tanjung Sari, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Jumat (18/12/2020).

Warga menduga panitia tidak netral dan ada oknum panitia yang bermain terkait pembagian undangan DPT dari 7210 Daftar Pemilih Tetap, 44 orang warga tidak mendapatkan surat undangan yang di bagikan pada jumat siang Warga menuntut panitia bersikap netral dan meminta agar segera di berikan surat undangan pemilihan.

Setelah mendapatkan laporan dari warga dan saksi Jamal selaku Calon Kepala Desa Cakades No urut 3,”ini tidak adil panitia seharusnya transparan dan DPT harus di bagikan saya ada hak sebagai calon, jangan panitia itu berat sebelah,ini demokrasi udah di atur oleh undang – undang,”Tutur Jamal.

Sementara itu ketua panitia Pilkades Edi Ependi mengaku ada kesalahpahaman dan segera menyebar undangan yang kurang.

“belum waktunya DPT dibagikan sudah di bagikan,sehingga menjadi kesalahpahaman untuk calon nomor 3,”Pungkasnya Edi.

dari hasil protes warga terhadap kinerja panitia Pilkades Tanjung Sari, Samsuri salah satu anggota panitia mengundurkan diri.

di Kabupaten Bekasi sendiri rencananya akan ada pemilihan Kepala Desa secara serentak pada tanggal 20 Desember mendatang yang akan di lakukan 16 Desa se Kabupaten Bekasi(Ade).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *