Perangkat Desa Telaga Murni Mendapat Layanan Pemeriksaan Rapid Test Covid-19

29
iklan bnk kabupaten bekasi

Kabupaten Bekasi – Dalam upaya pencegahan penularan wabah virus corona, Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi Pj. Bambang Priyanto.SH.M.Si berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk mengagendakan pemeriksaan rapid test Covid-19 pada perangkat desa. Mengingat aktivitas atau mobilitas perangkat desa juga cukup tinggi disaat memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Saya kira perangkat desa sangat perlu untuk melaksanakan pemeriksaan rapid test Covid-19. Pasalnya, perangkat desa dalam kesehariannya kontak langsung dengan masyarakat luas saat memberikan pelayanan,” kata Bambang, Kasim 17 /12/2020.

Bambang mengatakan, pelaksanaan rapid test tersebut sebagai langkah awal untuk mendeteksi seseorang perangkat desa mulai dari kepala desa, sekretaris desa, kaur, kasi maupun kadus dari ancaman terpapar Covid-19.

“Makanya, perlu dilaksanakan rapid test kepada seluruh perangkat desa. Ini sangat penting untuk pencegahan virus mematikan itu. Lebih baik melakukan pencegahan penyakit, daripada mengobati,” ungkap Kepala Desa Telaga Murni ini.

Bambang PJ mengatakan, pelaksanaan pemeriksaan rapid test kepada perangkat desa di Desa Telaga Murni Kecamatan Cikarang Barat,Kabutasi Bekasi itu menjadi pertimbangan dan pemikiran pemerintah terkait. “Mungkin pelaksanaan rapid test ini tak hanya untuk perangkat desa di Ibun saja, mungkin untuk seluruh perangkat desa telaga murni Kabupaten Bekasi katanya.

Menurutnya, pelaksanaan rapid test terhadap perangkat desa itu sebagai bentuk peningkatan kewaspadaan dini.

“Mengingat kami setiap hari selalu menjalin komunikasi dan kontak langsung dengan masyarakat luas. Bahkan dalam keseharian selain melakukan aktivitas di kantor desa, juga di lapangan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat luas,”pungkasnya(RF).

Bekasi Newsroom 2 Tahun