Bupati Pantau Persiapan Jelang Belajar Tatap Muka Di SDN 02 Karang Harja

Kabupaten Bekasi – Bupati Bekasi meninjau langsung kegiatan simulasi di SDN Karangraharja 02, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, terkait akan menghadapi belajar tatap muka di tahun ajaran baru 2021 (15/12/202).

Di sekolah tersebut Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja melihat langsung perisapan ketika siswa berbaris di luar sekolah menggunakan masker dan face shield

Kemudian, satu per satu dari mereka diukur suhu tubuhnya sebelum memasuki pekarangan sekolah. Apabila suhu tubuh berada di bawah 37,4 derajat, maka mereka diizinkan masuk.

Setelah itu, siswa diwajibkan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Usai langkah itu sudah dijalani, mereka memasuki ruang kelas.

Kapasitas ruang kelas maksimal 50 persen dari kapasitas normal, atau kira-kira maksimal 15 siswa per ruangan.

“Ini harus ada persiapan, bagaimana kesiapan tadi, sudah layak apa belum. Pihak sekolah kemudian siap apa tidak. Ketiga, izin orang tua juga dibutuhkan, karena nanti khawatir orang tua berkeberatan anaknya tatap muka,” kata dia, Selasa (15/12/2020).

Sebagai persiapan, kata Eka, sarana sanitasi harus mendukung seperti sanitasi, kemudian juga mandi cuci kakus (MCK) dan lainnya.

“Kita lihat tadi setiap murid masuk sekolah harus diperiksa suhu tubuhnya, kemudian cuci tangan. Kita tidak izinkan ekskul. Kita evaluasi terus sekolah, mudah-mudahan ini berhasil dalam menghadapi new normal,” ucap Eka.

Saat jam istirahat, siswa tidak diperkenankan ke luar ruangan. Mereka harus makan bekal yang mereka bawa di dalam kelas.

Kemudian, pihak sekolah juga berencana membagi KBM ke dalam 2 sif, pagi dan siang. Nantinya, usai sif 1 selesai belajar, kelas akan disteriliasi. Kemudian, 30 menit setelahnya, sif kedua masuk kelas. Selain itu, jam belajar juga dipangkas.

“Apabila nanti ada siswa yang kebetulan suhunya tinggi (37,4), nanti dibawa ke ruang isolasi yang sudah disiapkan sekolah. Nanti dipanggil Puskesmas, dan ditentukan apakah dirujuk ke RS atau tidak,” demikian Eka(hari).

Respon (1)

  1. Wow, amazing weblog format! How long have you ever been running a blog for?

    you made running a blog look easy. The full glance of your website is wonderful, let alone the content
    material! You can see similar here dobry sklep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *