Kemenakertrans RI Luncurkan Siproni

11
iklan bnk kabupaten bekasi

Kabupaten Bekasi – Guna mendukung gerakan produktivitas Nasional, Kementrian Tenaga Kerja (Kemenakertrans RI) luncurkan Aplikasi dan buku Sistem Informasi Layanan Produktivitas Terkini (SIPRONI). Langkah ini dalam rangka mempersiapkan pekerja Profesional dan menanggulangi bertambahnya pengangguran di lima tahun kedepannya dan mendukung gerakan produktivitas Nasional.

Dirjen Pembinaan Dan Pelatihan Produktivitas Kementrian Tenaga Kerja Budi Hartawan menjelaskan,Apliksi Siproni yang diluncurkan untuk mempersiapkan SDM para pekerja yang berkualitas dan mampu bersaing dengan Negara lain, karena menurut data BPS dalam lima tahun kedepan diperkirakan 85 juta lapangan pekerjaan lama akan hilang dan 97 juta pekerja baru akan muncul serta 50 persen tenaga kerja akan saling membutuhkan.

“Shifting data pekerjaan di Indonesia di perkirakan 23 juta pekerkakan akan tergantikan secara otomatis dengan kisaran antara tahun 2014 sampai dengan 2030 mendatang 27 hingga 46 juta pekerjaan baru akan tercipta,”Ungkap Budi usai acara di Hotel Holiday Inn Kawasan Industri Jababeka Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. Kamis siang (03/12/20).

Dalam kesempatan tersebut juga diperkenalkan Ikon binatang Semut Hitam sebagai Ikon Simproni yang melambangkan pekerja yang kuat(hari).

Bekasi Newsroom 2 Tahun