Di Tengah Pandemi Fajar Paper Tetap Berbagi  CSR Berupa Bantuan Buku Dan Alat Tulis Untuk 53 SD di tahun 2020

Kabupaten Bekasi – Sebagai salah satu bentuk komitmen PT. Fajar Surya Wisesa, Tbk (Fajar Paper) untuk turut meningkatkan kualitas dunia pendidikan, dan sebagai salah satu bagian dari banyak program tanggung jawab sosial perusahaan, atau yang biasa disebut CSR.

Fajar Paper sendiri telah melaksanakan kegiatan pemberian bantuan paket buku dan alat tulis ke berbagai sekolah dasar. Kegiatan ini dilakukan secara berkala oleh Fajar Paper, dimana pada tahun 2020 ini, Fajar Paper telah membagikan paket buku dan alat tulis dengan jumlah total 17.000 paket untuk murid-murid sekolah dasar yang berada di beberapa desa yang terletak di kab. Bekasi.

“Ada 14 desa dengan jumlah sekolah sebanyak 53 diantaranya desa Kalijaya, desa Sukajaya, desa Sukadanau, desa Suka asih, desa Sukadarma, desa Sukamanah, desa Sukamulya, desa Harjamekar, desa Tanjung sari, desa Pasir Gombong, desa Karang asih, desa Sukawijaya, Cikarang kota dan Muara Gembong,”ujar Ketua Penanggung Jawab CSR Fajar Paper, Kurniawan dalam siaran pressriliesnya yang di terima PlatBekasi.com, rabu (2/12/20)

Jelas Kurniawan, Pelaksanakan distribusi paket buku dan alat tulis dilakukan pada rentang waktu 16 November – 20 November 2020 dengan sasaran sebanyak 53 sekolah dasar yang tersebar di 14 Desa Se Kabupaten Bekasi.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian perusahaan di bidang Pendidikan, terutama dalam keadaan menghadapi situasi ekonomi sulit seperti saat ini.” ujarnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Tim CSR Fajar Paper selaku perwakilan manajemen PT Fajar Paper mendapat respon yang sangat positif dan bagus dari para guru, orang tua murid dan Juga para siswa dan siswi.

Sementara itu, Kepala sekolah SDN Cikarang Kota 02 & 04, Arminan Menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Fajar Paper yang selalu memperhatikan pendidikan di lingkungan sekitar bahkan setiap tahunnya selalu rutin memberikan bantuan buku & alat Tulis kepada siswa/siswi di sekolah dasar.

“Bantuan paket alat tulis ini sangat berguna dan dibutuhkan siswa/i karena walaupun pembelajaran masih dilakukan secara daring, siswa/i tetap membutuhkan buku dan alat tulis untuk mencatat materi yang guru berikan.” Ucapnya

Walaupun di masa pandemi ini memberikan dampak negatif terhadap FajarPaper, namun Program berbagi kepedulian melalui CSR FajarPaper pun masih dijalankan sebagai bentuk kewajiban dan komitmen perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar, khususnya diwilayah kab. Bekasi.

Kali ini program CSR yang dijalankan dalam bidang pendidikan yaitu pembagian paket alat tulis dan seragam guru untuk 53 sekolah dasar di kab. Bekasi.

Selain program bidang Pendidikan, masih ada program kegiatan CSR lainnya sebagai bentuk dari tanggung jawab sosial perusahaan yang dituangkan dalam Kegiatan di sosial kemanusiaan, sosial keagamaan dan sosial kemasyarakatan antara lain seperti: zakat fitrah, bantuan hewan kurban, renovasi sekolah, donor darah, bantuan sembako, bantuan kepada korban bencana alam, santunan anak yatim piatu, serta bentuk-bentuk lainnya(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *