Serahkan Sertifikat RW 022 Kelurahan Kebalen Masuk 5 Besar Terbaik se-Jabar

Serahkan Sertifikat RW 022 Kelurahan Kebalen Masuk 5 Besar Terbaik se-Jabar

Kabupaten Bekasi – Lurah Kebalen Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Firman Arief Sembada, menyerahkan sertifikat RW 022 yang masuk 5 besar terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat, dalam program ‘Sapa Warga’. Sertifikat, diterima langsung Ketua RW22, Sutono, Sabtu (21/11/2020) malam.

Dalam kata sambutnya, Firman mengapresiasi RW 022 yang masuk 5 besar sebagai RW terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat. Program ‘Sapa Warga’, merupakan program peningkatan komunikasi masyarakat dengan Pemerintah melalui ragam aplikasi gadget (ponsel pintar).

“Semoga apa yang sudah diperoleh RW 022 ini, bisa memberikan motivasi kepada RW lainnya yang ada diwilayah Kelurahan Kebalen untuk selalu berperan aktif dan mengikuti program-program Pemerintah,” kata Firman sekaligus mewakili Camat Babelan, H. Khoirudin.

Dikatakan Firman, trobosan program ‘Sapa Warga’ terdapat aplikasi sebagai medium pelaporan atau usulan yang bisa disampaikan oleh RW ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar. Begitu juga sebaliknya, program Pemprov Jabar pun, bisa disosialisasikan melalui aplikasi tersebut.

Ini adalah trobosan besar transformasi digital dari Pemprov Jabar yaitu dengan meluncurkan super APPS, bernama ‘Sapa Warga’ yang berisi puluhan ribu Ketua RW untuk memudahkan proses komunikasi. Dan sebagai upaya Jabar untuk mengejar label sebagai Provinsi digital,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Firman, ini merupakan salah satu bentuk ke kompakan dan kebersamaan stakeholder RT dan RW para tokoh yang ada di wilayah dalam konteks pemberian bantuan kepada warganya. Hal ini, bisa menjadi contoh dalam setiap apapun, di wilayah-wilayah lain.

“Karena, membangun di wilayah itu dibutuhkan kerjasama dari semua lini, saling membatu satu sama lain agar cita-cita dan keinginan masyarakat dapat tercapai,” jelasnya.

Jadi, tambah Firman, kepada para Ketua RT se-RW 022, untuk lebih ditingkatkan kebersamaan dan kekompakan dan kepeduliannya terhadap warga masyarakat khususnya diwilayah RW 022. Terlebih lagi, saat ini kita tengah menghadapi massa pandemi wabah virus Corona atau Covid-19.

“Ikuti perkembangan, taati anjuran Pemerintah dalam menangkal penyebaran wabah Covid-19. Ingat 3M yakni, Menggunakan Masker Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak adalah upaya kita bersama untuk menekan penyebaran Covid-19,” pungkasnya(Rafi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *