Relawan Ojol Nusantara Ajak Masyarakat Bantu Korban Bencana Pangandaran

19
iklan bnk kabupaten bekasi

Relawan Ojol Nusantara Ajak Masyarakat Bantu Korban Bencana Pangandaran

Kabupaten Pengandaran – Relawan Ojek Online (Ojol) Nusantara, Peduli Pangandaran Bangkit mengajak masyarakat dimana saja berada untuk peduli atas dasar kemanusiaan membantu pemulihan (recovery) pasca bencana banjir dan longsor gunung Paliken di kampung Cikarang dan Pengasinan, Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Salah seorang relawan Benny Kurniawan yang berhasil kami hubungi lewat selulernya mengatakan,

“Misi kemanusiaan kami disini adalah membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah. Kami disini melakukan kegiatan human healing dan recovery mental pasca bencana. Human healing dengan membantu diantaranya salah seorang warga teh Idoh yang rumahnya sudah hancur dan rata dengan tanah akibat terjanga longsor

Menurut Benny pihaknya sudah 2 pekan lebih mendirikan Posko disana untuk membantu membersihkan sisa sisa puing reruntuhan material rumah dan pohon bersama warga setempat.

Selain itu juga kata Benny, para relawan berharap ada donatur yang mau membantu memberikan sebagian rezekinya untuk membangun kembali rumah teh Idoh dan keluarganya yang saat ini menginap di rumah tetangga karena ia sudah tidak punya lagi tempat tinggal.

“Yang kami butuhkan saat ini adalah bantuan material bahan bangunan untuk membangun kembali rumah teh Idoh dan orangtuanya yang sudah porak poranda,” tukasnya

Rumah teh Idoh yang berlokasi di kampung Cikarang, desa Karangmulya RT 25 RW 011, “InsyaAllah kami relawan akan membangunnya kembali, bahkan kalau sudah ada bantuan material kita rencananya akan bangun pondasinya dahulu. Adapun tempatnya kita akan relokasi di tempat yang lebih aman karena mengingat saat ini di lokasi yang lama sudah tak lagi memungkinkan, apalagi beberapa hari yang lalu bila hujan turun longsor masih terus terjadi di lokasi yang lama,” imbuhnya.

Lebih lanjut Benny juga mengimbau kepada masyarakat dermawan bagi yang mau membantu bisa langsung datang ke Posko Ojol di lokasi dan bisa melihat langsung dampak kerusakan pasca bencana longsor(hari/Khoir).

Bekasi Newsroom 2 Tahun