DLH Siap Kerahkan Pasukan Orange dan Armada,Dukung Kab Bekasi Bebas Banjir

56
iklan bnk kabupaten bekasi
DLH Siap Kerahkan Pasukan Orange dan Armada,Dukung Kab Bekasi Bebas Banjir

Kabupaten Bekasi – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi mengerahkan puluhan pasukan orange dan armadanya dalam mendukung Bupati menyukseskan program Bekasi Bebas Banjir yang di gaungkan secara serentak di 23 kecamatan.

Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup, Juniardiana Rosatijawan atau akrab di sapa diky mengatakan pada apel siaga ini bidang kebersihan mengerahkan puluhan pasukan orange dan armada terkait program yang di gaungkan Bekasi Bebas Banjir.

“Kita kerahkan apa yang kita punya, baik armada maupun pasukan orange untuk hadir dalam apel siaga bekasi bebas banjir,” ujar dia yang di wawancarai, sabtu (14/11/2020)

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, jelas Diky siap bersinergi dalam mendukung program Bekasi Bebas Banjir. Salah satu wujud nyatanya adalah dengan mengerahkan pasukan orange dan armada ke kali jambe yang berada di perbatasan Desa Lambang Sari dan Kelurahan Jatimulya.

“Kita mendukung apa yang menjadi program utama Bupati Bekasi terutama mewujudkan Bekasi Bebas Banjir, salah satu wujud nyata kita yakni mengerah pasukan orange dan armada mengangkut dan membuang sampah kali jambe ke TPST Burangkeng,”tutur dia

Bidang Kebersihan akan selalu siap mendukung apabila di butuhkan untuk hal semacam ini, bahkan pihaknya juga siap dengan berkolaborasi dengan instansi manapun terutama dalam pengangkutan dan pembuangan sampah ke tujuan akhir yakni TPST Burangkeng.

Selain itu, Diky juga mengapresiasi dan mendukung penuh langkah Bupati Bekasi yang meminta tidak lagi boleh ada yang menggunakan kemasan plastik baik itu kemasan minuman maupun kantongnya dengan tujuan untuk mengurangi tingginya timbunan sampah plastik.

“Ini patut kita apresiasi apa yang disampaikan Bupati Bekasi terutama dalam mengurangi penggunaan plastik. Kalau anak sekolah sudah dilarang, kemungkinan akan di sasar ke semua ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi,”pungkasnya.(hari)

Bekasi Newsroom 2 Tahun