BPBD Kabupaten Bekasi Nyatakan Siap Hadapi Bencana Jelang Musim Penghujan

15
iklan bnk kabupaten bekasi
BPBD Kabupaten Bekasi Nyatakan Siap Hadapi Bencana Jelang Musim Penghujan

Kabupaten Bekasi – Apel Siaga Bekasi Bebas Banjir yang di helat di lapangan perumahan graha prima, mangun jaya pada sabtu (14/11/2020) di pimpin langsung Bupati Bekasi di apresiasi Kepala Bidang Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kabupaten Bekasi. M Said.

Dalam hal kesiapsiagaan bencana, kata Said, BPBD Kabupaten Bekasi tidak perlu diragukan lagi kesiapannya baik dalam kesiapan SDM dan Peralatan yang di miliki. Semisal kalau bencana yang sifatnya rutin insya allah BPBD sudah mengantisipasinya dengan aman, tertib dan efisiensi.

“Untuk apel siaga kali ini adalah untuk kesiapan dan ketangguhan kita didalam mempersiapkan menghadapi bencana yang akan datang khususnya bencana banjir.”ujarnya di wawancarai

Kemudian jika BPBD Kabupaten Bekasi ditanya apakah yang di persiapkan dalam apel siaga ini, papar Said, kita sudah mempersiapkan apa yang kita miliki baik itu peralatan, personel, lalu termasuk teman teman relawan yang selama ini berkolaborasi dengan BPBD insya allah pasti siap terjun bersama.

“Kita sudah siapkan apa yang sudah kita punya dalam menghadapi segala kemungkinan bencana termasuk bencana banjir. Kita juga berkolaborasi dengan relawan tangguh di berbagai wilayah yang ada di kabupaten bekasi,”kata dia

“Untuk jumlah personel BPBD yang di persiapkan ada sekitar 45 orang, sedangkan relawan yang tersebar mencapai sekitar ratusan.”masih kata dia

Said menambahkan, semua baik itu pasukan BPBD maupun relawan pasti akan turut hadir bersinergi bersama dalam membangun bekasi yang lebih tangguh menghadapi berbagai bencana baik itu pencarian orang tenggelam, puting beliung, banjir serta lainnya.

“Yang pasti BPBD akan selalu hadir di tengah tengah masyarakat kabupaten bekasi baik dalam kebencanaan apapun,”imbuhnya

Bahkan said menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi, bahwa masalah bencana bukanlah menjadi tanggung jawab semata pemerintah daerah. Tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama semua elemen yang ada di dalam lingkungan, maka itu mengajak masyarakat lebih sadar lagi terutama yang menjadi wilayah rawan banjir untuk lebih membuang sampah pada tempatnya.

“Apabila membutuhkan bantuan BPBD Kabupaten Bekasi silhakan hubungi call center 119 yang sudah tersedia,” tutup dia sambil mengakhiri(Hari).

Bekasi Newsroom 2 Tahun