Dua Anak Remaja Tenggelam di Kalimalang Cikarang

30
iklan bnk kabupaten bekasi

Dua Anak Remaja Tenggelam di Kalimalang Cikarang

Kabupaten Bekasi – Dua orang anak remaja tenggelam terbawa arus saat berenang di pinggiran Kalimalang, Jembatan Pasar Tegal Danas, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (14/11/2020) sekitar pukul 15.30 WIB.

Dalam insiden itu, korban Agung (14), dan Ahmad Gojali (15), tenggelam dan keberadaanya belum diketamukan hingga kini.

Sedangkan satu remaja bernama Azis berhasil diselamatkan oleh warga. Peristiwa ini membuat geger warga Tegal Danas, sebab setiap waktu anak remaja tersebut kerap berenang dipinggiran Kalimalang jembatan Tegal Danas.

“Satu bocah kami selamatkan, dua lagi terbawa arus dan tenggelam,” kata Biko, warga sekitar.

Menurut dia, warga kerap mengingatkan remaja tanggung tersebut agar tidak berenang di pinggiran Kalimalang tersebut. Hanya saja mereka tetap membandel dan berenang dipinggiran Kalimalang.

“Mereka berenang ketengah Kalimalang dan langsung terbawa arus kencang, dan hanya satu remaja yang berhasil diselamatkan,” ucapnya.

Mendapati laporan itu, Satgas BPBD Kabupaten Bekasi Bersama Polsek Cikarang Pusat langsung melakukan upaya pencarian. Bahkan, pencarian dibantua oleh tim SAR yang menerjunkan perahu karet untuk mencari kedua korban.

Hingga Minggu (15/11/2020), petugas pencarian dan pertolongan (SAR) masih mengupayakan pencarian.

”Kami kerahkan Tim Rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan koordinasi dengan unsur SAR gabungan yang sudah ada di lapangan guna melaksanakan operasi SAR terhadap korban,” tegas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman melalui keterangan resmi, Minggu (15/11/2020).

Rencana operasi SAR akan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) regu di mana unit pencarian dan pertolongan pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet sejauh 3 km dari lokasi kejadian, kemudian unit kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat sejauh 2 kilometer.

Hendra menjelaskan, kejadian bermula saat tiga orang remaja sedang berenang di sekitar Jembatan Tegaldanas, kemudian ketiga remaja tersebut terseret arus.

Satu orang remaja atas nama Azis berhasil diselamatkan oleh warga sekitar, namun 2 remaja lainnya Agung dan Gojal tetap terseret arus dan tenggelam, hingga saat ini korban belum ditemukan.

Adapun unsur yang terlibat dalam operasi SAR ini terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Cikarang Pusat, Bimaspol Cikarang Pusat, keluarga korban dan masyarakat setempat.

Sementara korban Agung tercatat warga Perum Griya Hegar Asri, RT 001 RW 009, Desa Hegarmukti, dan Ahmad Gojali warga Kampung tegal Danas Kaum RT 001 RW 005 Desa Hegarmukti(Rafi).

Bekasi Newsroom 2 Tahun