Lapas Pasir Tanjung (Lapas Cikarang) Gandeng Polres Metro Bekasi membongkar Peredaran Narkoba

Lapas Pasir Tanjung (Lapas Cikarang) Gandeng Polres Metro Bekasi membongkar Peredaran Narkoba

Kabupaten Bekasi – Pengembangan terkait penangkapan dua driver Ojol sebagai kurir narkoba beberapa waktu lalu yang mengarah ke Lapas Kelas IIA Cikarang sebagai jaringan peredaran narkoba ditindak lanjuti serius oleh Lapas Kelas IIA Cikarang bekerja sama dengan Polres Metro Bekasi.

“Kami koordinasi dengan Polres Metro Bekasi untuk menindaklanjuti artinya kita lakukan langkah langkah peningkatan pengamanan kemudian mengembangkan dan untuk membongkar jaringan yang ada, intinya seperti itu,” beber Kalapas Kelas IIA Cikarang, Nur Bambang Supri Handono, melalui ponselnya, Jumat (13/11/2020) sore.

Sebelumnya, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang juga telah berkoordinasi dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi untuk menyelenggarakan penguatan P4GN dan tes urine yang akan dilakukan Jumat depan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan BNK Bekasi, Insya Allah, seminggu yang lalu kami sudah berkoordinasi dengan BNK terkait dengan penguatan pemberantasan narkoba, penguatan baik terhadap pegawai maupun warga binaan. Kegiatan itu Insya Allah akan dilaksanakan Jumat (20/11/2020) depan.

Masih kata Kalapas, kita akan menyelenggarakan penguatan kemudian tes urine kepada petugas dan perwakilan warga binaan. Karena banyaknya warga binaan Lapas Cikarang Kelas IIA yang sudah mencapai sekitar 1.600 orang.

“Nanti secara acak akan dipilih oleh BNK untuk dilakukan tes urine,” ujarnya.

“Prinsipnya kami melakukan kerjasama dengan Polres Metro Bekasi untuk melakukan pembongkaran jaringan narkoba. Kami selalu bekerjasama untuk pemberantasan narkoba ini, kami bersama instansi penegak hukum bersinergi untuk melakukan pemberantasan narkoba ini. Salah satunya adalah terkait pengembangan itu,” pungkasnya(hari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *