Bangun Kesadaran Warga, Pemdes Setia Mulya Gelar Padat Karya Tunai

Bangun Kesadaran Warga, Pemdes Setia Mulya Gelar Padat Karya Tunai

Kabupaten Bekasi – Pemerintahan Desa Setia Mulya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Gelar kegiatan program Padat Karya tunai Desa (PKTD) Tahun anggaran 2020, Kegiatan PKTD dari mulai tahap satu hingga tahap kedua di fokuskam untuk membenahi saluran air di sepanjang jalan raya utama Tarumajaya.

“Kegiatan PKTD ini melibatkan 4 dusun. Masing-mading satu dusun mengerahkan 30 orang warga, Total 120 Warga ikut ambil bagian program bersih -bersih saluran sepanjang 500 meter di kampung Pamahan Dusun 2,” kata Suseno Pj Kades Setia Mulya.Minggu (8/11)

Dikatakan Suseno, Program padat karya tersebut meliputi pengangkatan lumpur dan membersihkan sampah dari dalam saluran air guna antisipasi dan meminimalisir terjadinya banjir terlebih memasuki musim penghujan.

“Melalui kegiatan Padat karya tunai diharapkan, Selain antisipasi banjir, yang terpenting tentunya membangun kesadaran warga untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat, Nyok kita jaga lingkungan kita jangan buang sampah di sembarang tempat, Apalagi di Saluran air (got),”tandes Pj Kades Setia Mulya(Khoir).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *