Kapolres Kunjungi PT. Haier Electrical Appliances Indonesia,Apresiasi Langkah Perusahaan Tanggulangi Covid-19

Kapolres Kunjungi PT. Haier Electrical Appliances Indonesia,Apresiasi Langkah Perusahaan Tanggulangi Covid-19

kabupaten Bekasi .Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si melakukan kunjungan ke PT. Haier Electrical Appliances Indonesia, yang berada di Kawasan Industri Ejip Plot 1A No. 2 Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (05/11/2020) pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam kunjungannya, Kapolres Metro Bekasi didampingi oleh Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukadi, SH., MM dan Ibu Lucia selaku GM. PT. Haier Electrical Appliances Indonesia.

“Kunjungan yang dilakukan sebagai bentuk dukungan pihak Kepolisian di dunia usaha untuk meningkatkan produksi yang aman Covid-19 di sektor Industri,”Kata Kapolres . Kamis (05/11/2020)

Dalam kesempatan tersebut Kapolres beserta rombongan sempat mengunjungi ruang produksi untuk melakukan pengecekan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) bagi karyawan PT. Haier Electrical Appliances Indonesia.

Kapolres juga mengapresiasi penanganan Covid-19 yang dilaksanakan PT. Haier Electrical Appliances Indonesia secara intensif. Baik di internal perusahaan maupun kontribusi bagi masyarakat dan daerah.

Diungkapkan Kapolres, PT. Haier Electrical Appliances Indonesia tercatat sebagai salah satu perusahaan yang terbilang besar dalam penanganan dan antisipasi Covid-19 di Kabupaten Bekasi. Khususnya di Cikarang Selatan, melalui berbagai program yang dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Covid-19 menjadi persoalan kita semua dan butuh kerjasama dalam penanganan secara optimal. Itu sudah dilakukan PT. Haier Electrical Appliances Indonesia dengan berbagai upaya yang berjalan selama ini dan semoga bisa disusul perusahaan lainnya di Kabupaten Bekasi,” ujar Kapolres.

Optimalisasi penanganan di internal PT. Haier Electrical Appliances Indonesia dinilai mampu ditanggulangi dengan baik. Sehingga potensi penularan baru di masyarakat bisa diantisipasi. Di samping juga dilakukannya Swab Test PCR secara rutin, dinilai tepat dilakukan sebagai salah satu upaya mempercepat penanganan bagi pasien terkonfirmasi positif.

Hal itu merupakan bagian dari 3 fokus kebijakan strategis yang ditekankan pemerintah untuk dilaksanakan dalam penanganan Covid-19. Di antaranya menurunkan angka terkonfirmasi, meningkatkan angka recovery, serta menurunkan angka mortality dan fatality.

“Apa yang dilakukan PT. Haier Electrical Appliances Indonesia dalam penanganan dan antisipasi Covid-19 menjadi salah satu referensi untuk kami teruskan ke perusahaan lain di Kabupaten Bekasi. Sehingga dukungan perusahaan dan pemerintah bersama kepolisian bisa terus menekan penyebaran Covid-19,” tegas Kapolres(Rafi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *