Momentum Sumpah Pemuda Kelompok Punk Gelar Apel Di Hutan Bambu

86
iklan bnk kabupaten bekasi

Momentum Sumpah Pemuda Kelompok Punk Gelar Apel Di Hutan Bambu

Kabupaten bekasi – Sekelompok anak punk yang berasal dari Bekasi dan Jakarta, Rabu (28/10/2020) memanfaatkan momentum hari sumpah pemuda untuk memggelar kegiatan sosial di hutan bambu Warung Bongkok Desa Sukadanau, kecamatan Cikarang Barat.

Kegiatan tersebut dimulai dengan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dan pembacaan ikrar sumpah pemuda secara bersama, dengan tujuan untuk mengingatkan kembali satu pergerakan pemuda dalam persatuan dan kesatuan untuk menyongsong kemerdekaan Republik Indonesia.

Dedi Kurniawan mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan selain dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda juga untuk memupukan kembali semangat persatuan dan kesatuan antara para pemuda, terlebih dalam menjaga kelestarian alam yang ada di bantaran kali Cikarang.

“Disini dalam rangka mengingatkan kembali bahwa momentum sumpah pemuda sebagai tonggak bersejarah dalam mencapai kemerdekaan bangsa. Kita juga berharap dengan adanya momentum sumpah pemuda ini bisa membangkitkan dan meningkatkan semangat kita semua dalam menjaga kelestarian alam di kali Cikarang” jelas pria yang akrab disapa Jhon Smoker tersebut.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan aksi sosial dari para peserta yang kebanyakan dari kalangan komunitas punk yang datang dari wilayah Bekasi dan Jakarta.

“Kegiatan juga diisi oleh temen-temen dari kolektif UKDK yang memberikan pelatihan kreativitas sablon cukil, juga ada komunitas Tumpah buku yang memberikan fasilitas membaca secara gratis kepada anak-anak di sekitar hutan bambu ini” imbuhnya.

Selain itu juga ada beberapa pameran produk hasil dari kerajinan dari komunitas UMKM hutan bambu dan juga pemeriksaan kesehatan gratis kepada para lansia(hari).

Bekasi Newsroom 2 Tahun