Bupati Bekasi Sedang Bangun 2.250 Rutilahu Di 23 Kecamatan Di Kabupaten Bekasi

Bupati Bekasi Sedang Bangun 2.250 Rutilahu Di 23 Kecamatan Di Kabupaten Bekasi 

Kabupaten Belasi – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dalam APBD 2020 menyiapkan anggaran kurang lebih sebesar Rp 44.800.000 untuk 2.250 rutilahu tersebar di 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi.

“Hal itu dilakukan untuk mengurangi rumah tidak layak huni di Kabupaten Bekasi, sesuai slogan Bupati Eka Supriatna Atmaja, menjadikan Kabupaten Bekasi “dua kali lebih baik,” kata Budi Setiawan Kabid Perumahan Rakyat Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman & Pertanahan Kabupaten Bekasi Sabtu (24/10/2020).

Dikatakan Budi untuk satu rutilahu dianggarkan 20 juta dengan rincian 17.500.000 untuk belanja material atu bahan bangunan, sedangkan 2,500.000 untuk biaya tukang.

Budi juga mengatakan untuk tahun ini tidak ada celah oknum bermain atau niatan menyalahgunakan anggaran tersebut, dikarenakan anggaran rutilahu tidak diambil langsung oleh PPK atau Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat.

Ditambahkan Budi anggaran itu hanya bisa dicairkan dalam bentuk barang atau bahan bangunan, jadi uangnya langsung ditransfer ke rekening toko material yang menyedikan bahan bangunan.

Saat disinggung sudah sejauh mana realisasi penyerapan anggaran rutilahu katanya, untuk hari ini realisasi anggaran sudah 79 persen, diharapkan paling lama akhir Desember anggaran sudah terealisasi 100 persen(Hari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *