Mulai Dibangun, Gedung Perkantoran PN Cikarang Kelas II Siap Maksimalkan Pelayanan

47
Bekasi Newsroom 2 Tahun

Mulai Dibangun, Gedung Perkantoran PN Cikarang Kelas II Siap Maksimalkan Pelayanan

Kabupaten Bekasi – Pembangunan Gedung perkantoran Pengadilan Negeri (PN) Cikarang Kelas II, ditandai dengan penyerahan batu pertama di sebuah ahan seluas 5000 meterĀ² di kompleks Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (23/10/2020). Peletakan batu pertama, dilakukan Dr. H. Prim Jaryadi, SH., selaku Direktur Jenderal Badan Pengadilan Umum yang dihadiri sejumlah tamu undangan.

Dalam sambutannya, Prim Jaryadi mengatakan peletakan batu pertama ini, merupakan sejarah baru di tengah situasi pendemi yang melanda Indonesia. “Alhamdulillah peletakan batu pertama pembangunan Gedung perkantoran PN Kelas II ini, merupakan sejarah baru di tengah pandemi saat ini. Dari tahun 2017 tanah ini sudah ada dan akhirnya bisa dimulai pembangunannya,” katanya.

Ia juga berharap dengan dimulainya pembangunan Gedung perkantoran PN ini menjadi tonggak untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat yang ingin mencari keadilan. “Hal itu tentunya harus didukung dengan program-program yang ada. Semoga pembangunan gedung perkantoran PN Cikarang ini, bisa berjalan sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan,” ungkapnya.

Bekasi Newsroom 2 Tahun

Sebelumnya, acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung perkantoran PN Cikarang Kelas II, diawal dengan pembacaan doa oleh Ali Sobirin, SU, MH, selaku Wakil Ketua PN Cikarang Kelas II diikuti dengan gambaran gedung yang dibangun dengan anggaran murni dari Pemda Kabupaten Bekasi sebesar total Akira Rp46 miliar yang diserahkan dalam dua tahap.

“Anggaran pembangunan Gedung perkantoran, adalah murni anggaran Pemerintah Daerah dengan total Rp46 miliar, 148 juta yang dilakukan dalam dua tahap. Dengan dibangunnya Gedung perkantoran PN Kelas II di atas lahan seluas 5000 meterĀ² ini, bisa turut memajukan wilayah Kabupaten Bekasi ke depannya, terutama dalam melayani masyarakat yang membutuhkan keadilan,” ungkap Darma Indo Damanik, SH, MH, selaku Ketua PN Cikarang Kelas II.

Hal senda juga diungkapkan Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja. “Dengan dibangunnya gedung ini harapan saya dapat melayani masyarakat Bekasi menjadi lebih baik. Saya ucapkan selamat atas dimulianya pembangunan Gedung perkantoran PN Cikarang Kelas II ini,” tuntasnya.

Peletakan batu pertama pembangunan Gedung perkantoran PN Cikarang Kelas II, juga turut dihadiri H. Abdul Kadir, SH., MH, Ketua Pengadilan Tinggi Bandung, serta sejumlah tamu undangan lainnya(Hari).

Bekasi Newsroom 2 Tahun