Rob Terjang Empat Desa di Muara Gembong Petani Tambak Gagal Panen

97
iklan bnk kabupaten bekasi

Rob Terjang Empat Desa di Muara Gembong Petani Tambak Gagal Panen

Kabupaten Bekasi – Air pasang laut atau rob menerjang empat desa di Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. Selain merendam puluhan rumah warga, rob juga mengakibat petani tambak gagal panen lantaran bibit atau hasil panen mereka hanyut terbawa arus rob.

Salah satunya tambak milik Rahman, 35, yang terpaksa merelakan tambak udang dan ikan bandeng miliknya ludes terkena terjangan rob. “Air rob datang setiap jam 8 pagi sampai 12 siang. Padahal sudah siap dipanen itu tambak,” ucapnya. Rahman berharap ada upaya dari pemerintah setempat supaya rob bisa diantisipasi sehingga tidak merugikan masyarakat, khususnya petani tambak.

Sementara Kasi Humas Polsek Muara Gembong Bripka Rohimah menyebutkan, ada empat yang terdampak air rob yakni Desa Pantai Mekar, Desa Pantai Sederhana, Desa Pantai Bahagia dan Desa Pantai Harapan Jaya. “Yang terparah Desa Pantai Harapan Jaya yang sudah terendam selama tiga hari,” katanya , Selasa (20/10/2020).

Diungkapkan Rohimah, akibat rob rumah warga yang terendam sebanyak 230 rumah terdiri dari 300 kepala keluarga (KK). “Selain merendam ratusan rumah warga, air rob juga memutus akses jalan jalan alternatif Muaragembong ke Babelan tidak bisa dilalui kendaraan karena tingginya air rob,” katanya lagi(Khr).

Bekasi Newsroom 2 Tahun