Petugas Gabungan Penegakan Timsus Disiplin Berikan Himbauan Protokol Kesehatan

32
iklan bnk kabupaten bekasi

Petugas Gabungan Penegakan Timsus Disiplin Berikan Himbauan Protokol Kesehatan

Kabupaten Bekasi – Petugas gabungan dari Pemerintah,Koramil 05/Cibitung dan Dishub Kabupaten Bekasi,Melakukan himbauan protokol kesehatan agar tetapa menggunakan masker yang dilaksanakan di lokasi terminal Kali Jaya Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi pada hari Minggu 18/10/2020.

Petugas gabungan yang terlibat dalam pelaksanaan ini masih menemukan banyak nya masyarakat yang tidak memakai masker”, Dengan sesuai aturan protokol kesehatan yang telah di terapkan oleh Pemerintah yang berlaku pada adaptasi kebiasaan baru dimasa Pandemi Covid – 19 saat ini.

Kegiatan dilaksanakan di Stasiun KA,Terminal pasar Induk pasar tradisional pasar modern dan pusat perbelanjaan serta terminal Kali Jaya.

“Bagi masyarakat yang terkena razia masker karena tidak memakai masker, kami berikan sanksi sosial yaitu membersihkan lingkungan terminal kali jaya dengan peralatan sapu yang telah kami siapkan,” ujar Pelda Wiyoto”

Sementara itu dari koramil 05 / CBT Pelda Wiyoto yang ikut langsung turun di lapangan berharap dengan diberikannya sanksi sosial berupa membersihkan lingkungan kepada masyarakat pelanggar yang tidak menggunakan masker.

“Dapat memberikan efek jera dan menjadikan contoh kepada masyarakat yang lainnya untuk mematuhi aturan protokol kesehatan,” katanya.

Kepala Puskesmas Menjalin Morni juga menyampaikan bahwa sanksi yang diberikan sudah sesuai dengan Peraturan Bupati kab.bekasi Nomor 41 Tahun 2020.

“Dimana untuk sanksi perorangan ada 3 sanksi yang dapat diberikan yaitu teguran lisan, tertulis dan kerja sosial selama 15 menit,” paparnya.

Saat kegiatan petugas juga melaksanakan pengecekan ke tempat-tempat usaha yang berada di terminal kali jaya dengan mengecek penyediaan fasilitas cuci tangan serta calon penumpang yang memasuki terminal kali jaya agar tetap menjaga jarak.

“Untuk tempat usaha yang sudah kita lakukan pengecekkan sudah sesuai dengan aturan protokol kesehatan dimana setiap toko atau warung yang kami kunjungi terdapat fasilitas cuci tangan beserta sabun anti septic,” ucap Pelda Wiyoto

Petugas gabungan berharap semoga dengan kegiatan ini tidak ada lagi masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat berada di luar rumah(Rafi).

Bekasi Newsroom 2 Tahun