Satgas Covid Desa Karang Asih Rajia Emak – Emak Ngerumpi Tanpa Makai Masker

Satgas Covid Desa Karang Asih Rajia Emak – Emak Ngerumpi Tanpa Makai Masker

Kabupaten Bekasi – Sejumlah emak-emak yang sedang berkumpul di lorong-lorong jalan kampung, terkena operasi protokol kesehatan, oleh satgas Prokes desa Karang Asih, kecamatan Cikarang Utara. Kabupaten Bekasi. (03/10/2020).

Akibatnya, emak-emak yang sedang berkumpul dan tidak menggunakan masker di berikan sanksi berupa sumpah untuk berjanji agar tidak mengulanginya di lain hari. Namun isi dari sumpah atau janji yang di berikan petugas, mengundang gelak tawa para pelanggar protokol kesehatan.

Inilah isi sumpah / janji yang harus di ucapkan oleh para emak-emak.

” Saya berjanji, jika tidak menggunakan masker, saya siap tidak di beri uang dapur oleh suami saya”

Banyak para emak-emak yang tidak mau melanjutkan isi janji tersebut. Merekapun akhirnya di berikan pengarahan dan masker oleh satgas penindak protokol kesehatan.

Sementara itu, kepala desa karang asih, Samsu Dawan, SH. Yang ikut terjun langsung melakukan operasi masker, menyatakan, Satgas desanya telah melakukan operasi hampir 60 persen di setiap gang dan lorong kampung.

” Sambil operasi masker, kami juga sudah membagikan 15 ribu masker kepada warga desa karang asih. Dan pembagian masker akan terus berjalan “. Ujar samsu.

Operasi masker sendiri di gencarkan, mengingat kabupaten bekasi, kini menjadi daftar zona merah oleh pemerintah provinsi Jawa Barat(spy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *