BPBD Kab Bekasi Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Cegah Covid 19

BPBD Kab Bekasi Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Cegah Covid 19

Kabupaten Bekasi – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi dengan kerjasama Perusahaan Daerah Air Minum melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan guna pencegahan virus Covid 19.

Dengan menggunakan satu unit Mobil Tangki dan alat steam 1unit,dan beberapa petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi, langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan tepatnya di sepanjang jalan yang berada Kelurahan Telaga asih kecamatan Cikarang Barat kabupaten Bekasi.

Selain petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi beberapa unsur juga di libatkan untuk melakukan penyemprotan diantaranya,Unsur Desa telaga asih, petugas Babinsa Dan petugaa Bimaspol serta Senkom,juga warga di batu RT serta RW setempat.

Sejumlah warga yang mengetahui adanya Penyemprotan Cairan disinfekran di wilayahnya merasa berterima kasih kepada petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi,mengingat angka penderita covid 19 semakin meningkat serta timbulnya claster di beberapa perusahaan di kabupaten Bekasi, hingga membuat kwatir warga khusunya yang berada di kelurahan telaga asih.

“kami sebagai warga merasa terbantu dengan apa yang di lakukan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi, yang suka rela melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman warga,guna mencegah wabah covid 19” terang Hari(35) warga yang juga ikut membantu petugas melakukan penyemprotan.

Hal yang sama juga di ungkapkan Narsih(40) ibu rumah tangga yang meminta petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi untuk menyemprotkan cairan disinfektan ke dalam dan halaman rumah miliknya.

“dengan kembali meningkatnya covid 19 di kabupaten Bekasi,apa yang di lakukan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi menjadi solusi menimal untuk memutus mata rantai covid 19″ujar Narsih.

Sementara itu kepada dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi Adeng Hudaya yang juga sempat ikut serta dalam melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kelurahan telaga asih mengatakan akan siap apabila warga meminta untuk di lakukan penyemprotan cairan disinfektan di saat pandemi covid 19 saat ini.

“silakan kepada warga masyarakat yang membutuhkan baik kendaraan maupun alat semprot untuk menyemprotkan cairan disinfektan di tempat tinggal warga, dan kami tidak memungut sama sekali biaya sepeserpun” beber Adeng.

“Semoga apa yang petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi lakukan dapat bermamfaat khususnya bagi masyarakat di kabupaten bekasi”tandes Adeng(Ari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *