Tiga Direksi PDAM TB Warga Kota Bekasi Kabupaten Kebagiankah

112
iklan bnk kabupaten bekasi

Tiga Direksi PDAM TB Warga Kota Bekasi Kabupaten Kebagiankah

Kabupaten Bekasi – Persoalan direksi PDAM Tirta Bhagasasi (TB) terus berlanjut. Banyak persepsi dari banyak kalangan. Ada pro dan kontrak. Dibalik semua itu ada justru yang berpendapat silang. Sekretaris PWI Bekasi, Ewwy, atau yang akrab disapa Abah menyampaikan pendapatnya terkait persoalan direksi PDAM TB.

Ia mengungkapkan, sebenarnya yang luput dan tidak mendapatkan pandangan, kritik, dan masukan adalah posisi tiga direksi yang ternyata ketiganya warga Kota Bekasi. “Pak Usep, Pak Joni dan Pak Maman. Ketiganya adalah direksi PDAM TB yang merupakan warga Kota Bekasi. Hanya satu jabatan direksi yang belum terisi dan itu adalah Direktur Umum (Dirum),” katanya kepada media ini, Rabu (23/09/2020).

Menurutnya, alasan kenapa dirinya membahas soal tiga direksi tersebut. Karena pendapatnya adalah tiga direksi ini sebenarnya milik Kota Bekasi. “Lalu yang mana direksi yang menurut kebanyakan orang adalah penunjukan atas kepentingan Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja? Tidak adakan? Disinilah salah kaprahnya. Tapi saya tidak akan membahas panjang, silahkan mengartikan sendiri,” ujarnya.

Sementara, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, dikutip pada salah satu media mengatakan, terkait masalah pengangkatan kembali Dirut PDAM TB, karena saat ini belum ada kesepatakan akhir untuk pemisahan aset. Sehingga masih terkait kerjasama kepemilikan. “Kalau ternyata Bupati Bekasi melakukan hal-hal yang mendahului proses pengangkatan Dirut, itu kewenangan bupati. Karena merasa sahamnya lebih besar. Jadi kedepan, kami akan selesaikan bagaimana proses administrasi yang baik. Sehingga tidak menimbulkan kegaduhan,” kata Wali Kota Bekasi, dilansir Radar Bekasi.

Menanggapi steatmen Wali Kota Bekasi, Ewwy, mengatakan wajar wali kota menyampaikan demikian. Karena sebenarnya persoalan direksi sudah tidak ada masalah. Tidak seperti yang sedang ramai di publik. “Paling penting adalah tiga orang direksi itu warga Kota Bekasi. Lalu mana representasi dari Kabupaten Bekasi?. Dimana Masyarakat Kabupaten Bekasi lah yg memiliki saham terbesar di PDAM TB. Wawlohualam bi sowab,” Pungkasnya(Rht)

Bekasi Newsroom 2 Tahun