Kunjungi Rumah Batik Canting Ayu ,Camat Tambun Selatan Apresiasi Pengelola Batik SAMARA Setia Asih

26
Iklan Dalam ArtikelCloud Hosting Indonesia

Kunjungi Rumah Batik Canting Ayu ,Camat Tambun Selatan Apresiasi Pengelola Batik SAMARA Setia Asih

Kabupaten Bekasi – Pengelola Batik SAMARA Setia Asih Tarumajaya bersama Ibu-ibu PKK Desa Setia Asih dan  rombongan pengrajin batik  mengadakan Kunjungan sekaligus silaturrahmi ke rumah produksi Batik Canting Ayu Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan.

Kehadiran Rombongan Batik SAMARA dipimpin langsung Ibu Hj.Siti Qomariah Sip, disambut hangat oleh Ibu Sarbiyah selaku, Pembina sekaligus pengrajin dan anggota UMKM rumah produksi Batik Canting Ayu.

Dalam kunjungan dadakan dan ramah-tamah  tersebut, Ada yang menjadi catatan penting, Ternyata tidak hanya dihadiri oleh para ibu-ibu PKK dan  pengrajin batik yang hadir, Ternyata Camat Tambun Selatan Junaefi beserta Danramil Tambun dan Kepala Desa Tridaya Sakti menyempatkan hadir, ikut ngariung bareng para pengrajin batik Tarumajaya (Batik SAMARA) dan Pengrajin Batik Tambun Selatan (Rumah  batik  Canting Ayu), yang tergabung dalam binaan pengrajin Batik Pemda Kabupaten Bekasi.

Iklan dalam artikelUnlimited Hosting WordPress Developer Persona

Dalam kesempatan tersebut, Camat Junaefi kepada rekan media menyampaikan, Saya atas nama Masyarakat  Kecamatan Tambun Selatan merasa gembira dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan dari SAMARA desa Setia Asih pimpinan ibu Hj, Komariah  kecamatan Tarumajaya.

”  Yah, Rombongan Pengrajin Batik Samara  ini berkunjung ke batik canting Ayu Desa Tridaya Sakti Kecamatan Tambun Selatan, Jadi pada intinya di sini berkolaborasi. Ada produk Batik Bekasi, Hal ini dapat  saling bertukar informasi tentunya,” Ujar Camat Junaefi kepada rekan media, Sabtu(19/9)

Masih kata Camat Junaefi,  Alhamdulillah dengan adanya SK dari Bupati bahwa,  Untuk pegawai pemerintah Kabupaten Bekasi diwajibkan untuk setiap hari Jumat memakai pakaian adat Bekasi.

” Semoga dengan  adanya program dari bapak bupati Bekasi,  Bapak Eka,  Alhamdulillah sekarang ini para pengrajin semangatnya luar biasa bergairah kembali, bahkan sekarang sampai keteteran untuk produksinya,” imbuhnya.

“Mudah -mudahan ke depannya  Kabupaten Bekasi ini menjadi sentra produksi batik yang baru,  Ya mudah-mudahan kalau kita bisa mensejajarkan dengan batik  Cirebon dan pekalongan,” pungkas Camat Junaefi.

Sementara itu, Hj.Siti  Qomariah yang sering di sapa Ibu Kokom, menyampaikan,  Kehadirannya di rumah batik Canting Ayu Tridaya Sakti,  Sebagai  study banding dan  saling tukar pikiran serta  tukar  pendapat,  Agar sesama para  pengrajin yang ada di Kabupaten Bekasi ini satu sama lainnya saling mengisi kekurangan dan saling berbagi informasi.

“Kita sangat bersyukur dengan adanya Surat edaran Bupati Bekasi, yang tadinya para pengrajin batik  terkesan matisuri, kini semakin menambah gairah baru bagi para pengrajin batik bekasi khususnya, Jangan lupa cintailah produk sendiri,” pungkas Ibu Kokom Pengelola Batik SAMARA Setia Asih.

Kegiatan kunjungan Ibu Kokom bersama kader PKK Setia Asih yang sekaligus pengrajin Batik Samara ke Batik Canting Ayu, Kades Tridaya Sakti memberikan uacapan  terima kasih atas kehadiran Ibu Siti Komariah Lurah hormat untuk melakukan studybanding ke wilayah Batik Canting Ayu, untuk menambah pengetahuan kita dan bertukar informasi akan kekurangan dan kelebihan dari masing-masing.

” Yah, Insha Allah, Nantinya batik Canting Ayu bersama Pemdes Tridaya Sakti akan berkunjung ke Galeri dan rumah produksi Batik Samara Setia Asih Tarumajaya, Untuk membangkitkan semangat para pengrajin Batik, Menuju Bekasi dua kali lebih baik,” tutup singkat Kades Tridaya Sakti.

Diketahui usai acara ramah tamah, Dilakukan photo bersama pengrajin batik dan Camat Junaefi, Danramil Tambun, Kades Tridaya Sakti serta Pengelola Bumdes Setia Asih(Ari).