Antisifasi Banjir Saat Musim Penghujan Sampah Kembali Di Bersihkan

Antisifasi Banjir Saat Musim Penghujan Sampah Kembali Di Bersihkan

Kabupaten Bekasi – Pihak Kecamatan Tambun Selatan bekerja sama dengan UPTD Kebersihan dan elemen lain tingkat kecamatan mengangkut sampah yang tersangkut di Jembatan Graha Prima, aliran Kali Jambe, Mangunjaya, Tambun Selatan, Sabtu (19/9/2020).

Sebanyak 20 anggota Tim Biawak dari UPTD Kebersihan dan 50 anggota koramil, kecamatan, polsek, dan lainnya turut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Tumpukan sampah didominasi material kayu. Sampah yang menumpuk di sini menyebabkan sedimentasi (endapan) sepanjang kurang-lebih 10 sentimeter. Akibatnya, aliran air mandek karena tumpukan sampah dan pendangkalan.

Titik ini disebut-sebut menjadi penyebab banjir yang lumayan parah dengan dampak di Perumahan Graha Prima, Tambun Selatan, dan juga Villa Bekasi Indah, Tambun Utara.

“Kami mohon normalisasi kali ini bisa direalisasi pada Musrenbang 2021. Sudah kami usulkan, mohon bisa direalisasi. Karena, hampir setiap tahun kita 2 kali kebanjiran. Di sini banjir bisa sampai satu meter setengah,” ucap Camat Tambun Selatan, Junaefi, kepada media, Sabtu (19/9).

Sampah diangkut secara manual dan menggunakan alat berat ke bantaran kali. Setelah itu akan diangkut mobil sampah ke TPAS Burangkeng.

“Hari ini kita bersihkan. Di akhir Desember 2019 kita kebanjiran luar biasa total. Hampir 70 persen wilayah kita kebanjiran semua,” kata dia.

Junaefi juga meminta agar konstruksi penyangga jembatan diubah menjadi tanpa sekat. Karena, konsturksi bersekat seperti saat ini membuat sampah mudah tersangkut.

“Sebenarnya jembatan ini, saat saya jadi sekcam (sekira 2015, Red) sudah saya ajukan. Kita minta bantuan dewan agar direalisasikan. Ini ada 6 terowongan (yang membuat sekat, Red). Otomatis sampah menyangkut. Ini harus diubah konstruksinya,” kata dia.

Dia berharap kedua ajuan itu, baik untuk jembatan dan realisasi, dapat terwujud pada 2021 supaya wilayah Tambun Selatan, dan juga Tambun Utara tidak lagi kebanjiran.

“Saat Musrenbang kemarin yang dihadiri Pak Sekda. Ini jadi proritas Tambun Selatan dan Tambun Utara. Prioritas 2 kecamatan. Mudah-mudahan 2021, jangan di-refocusing untuk ini. Mohon bisa direalisasikan Dinas PUPR kita,” demikian Junaefi(Ari).

Respon (6)

  1. Wow, wonderful weblog format! How lengthy have
    you been blogging for? you make running a blog look easy.
    The entire look of your web site is magnificent, let alone
    the content material! You can see similar here
    dobry sklep

  2. Link exchange is nothing else however it is simply placing the other person’s website link on your page at suitable place and other person will also do same in support of you.
    I saw similar here: Sklep

  3. Howdy! This post couldn’t be written much better! Reading through this post
    reminds me of my previous roommate! He always kept talking about this.
    I am going to send this post to him. Pretty sure he will have a good read.
    Thank you for sharing! I saw similar here: Najlepszy sklep

  4. Hi I am so glad I found your blog page, I really found you by accident, while I
    was looking on Bing for something else, Nonetheless I am here now and would just like to say thanks
    a lot for a fantastic post and a all round exciting blog
    (I also love the theme/design), I don’t have time to read it all at the minute
    but I have bookmarked it and also included your RSS feeds, so when I have time I will be back to read a great deal more, Please
    do keep up the superb b. I saw similar here: Ecommerce

  5. Hey there! Do you know if they make any plugins to assist with
    SEO? I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m
    not seeing very good success. If you know of any please
    share. Kudos! You can read similar article here: Sklep internetowy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *