Sampah Menumpuk Siap Siap Di Bersihkan Dinas LH Kabupaten Bekasi

68
iklan bnk kabupaten bekasi

Sampah Menumpuk Siap Siap Di Bersihkan Dinas LH Kabupaten Bekasi

Kabupaten Bekasi – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bekasi Bersama Komunitas Save Kali Cikarang dan Relawan, kembali Aksi Bersih-bersih kali Cikarang sekaligus peresmian 6 shalter yang ada di bantaran kali cikarang,

Melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kembali melakukan sampah Sekaligus peresmian shalter yang berada di kali Cikarang, perbatasan antara Cikarang Barat dan Cikarang Utara pada hari senin 14 September 2020.

Dalam kegiatan ini bekerja sama dengan komunitas “save kali cikarang, Ranting dan ” Badan Penagulangan Bencana dan Para relawan Kabupaten Bekasi.

Kegiatan pembersihan kali cikarang di mulai dari perbatasan Cikarang Barat dan Cikarang Utara selama 14 hari (Chapter2) di mulai dari tanggal 01 September 2020 hingga tangal 14 September 2020. Para relawan melakukan pembersihan sampah plastik dan sampah organik sepanjang 6 Km dan pada titik pintu air Sukajaya selanjutnya pihak Pemkab Bekasi mengerjakan pengerukan nya.

H. Sayuti Kepala Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Kabupaten Bekasi mewakili dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) turun tangan dengan mengerahkan 12 armada dan ekskavator (Beko) untuk mengangkat sampah yang ada di Pintu air Bendungan kali CBL.

Selain itu H. Sayuti, meresmikan shalter jingga yang terletak di Bendungan pintu air kali CBL dan shalter-shalter lainnya yang berada di bantaran kali Cikarang untuk memantau pergerakan sampah di Kali Cikarang.

Shalter yang sudah ada di bantaran kali Cikarang, Tersebut adalah Omah Buruh, Kedung Go’ong, Bambu Kuning, Asrama, Pengkolan, Kramat Poncol (Kepo) dan Shalter jingga.

“Selain itu upaya Pemerintah, tentunya sangat diperlukan peran serta masyarakat untuk kebersihan lingkungan. Lebih peka terhadap sampah, juga andil dalam membersihkan sampah. Kita juga berupaya untuk bersih, kalau masyarakatnya tidak ikut andil akan juga akan terasa sulit,” ungkapnya(Khr).

Bekasi Newsroom 2 Tahun