Makan Lima Korban Jiwa Warga Sukaringin Demo Menolak PT Semar Gemilang Beroperasi

59
iklan bnk kabupaten bekasi

Makan Lima Korban Jiwa Warga Sukaringin Demo Menolak PT Semar Gemilang Beroperasi

kabupaten Bekasi – Untuk sekian kali nya warga Sukaringin menolak ada nya perencanaan pihak PT Semar Gemilang yang ada di Kp. Kedungringin RT 02/01 Sukaringin kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi , ingin beroperasi kembali pasca ledakan beberapa bulan yang lalu .

Puluhan Warga melakukan aksi demo di depan kantor desa Sukaringin kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi . Senin (31/08/2020) pukul 09.30 wib.

Aksi demo berjalan damai warga berorasi dan seluruh warga mendatatanganin kain putih bersama dalam bentuk aksi penolaka agar PT Semar Gemilang tidak beroperasi kembali di desa Sukaringin , dikarenakan warga sangat sangat ketakutan dan masih luka yang mendalam pasca ledakan pada tgl 28 Januari 2020 berapa bulan lalu yang mengakibatkan Lina korban jiwa dan luka luka.

Rajab sebagai forum masyarakat Sukaringin mengatakan ,” dengan adanya perencanaan PT Semar Gemilang yang tetap berambisi ingin beroperasi kembali kami sebagai forum masyarakat dan mewakili masyarakat setempat menolak keras ada nya hal tersebut . “ujar nya

Ada hal PT Semar Gemilang ingin beroperasi kembali kami minta dinas dinas terkait agar melihat perijinan dan kami memohon untuk meninjau kembali terkait perijinan dan jonasi PT tersebut yang berada di tengah tengah warga . Karena ini sangat membahayakan baik lingkungan mau pun jiwa kalo pihak PT beroperasi kembali.

Kami sebagai forum masyarakat Sukaringin meminta agar pihak terkait membantu kami warga Sukaringin yang tidak mau atau menolak PT gas tersebut ada di tengah tengah kami , kami semua warga masih sangat trauma akan peristiwa terjadi nya ledakan itu , dan kami pun sudah melihat mengambil sikap pada tgl 20 Juli 2020 bahwasan nya warga tidak setuju dengan ada PT Semar Gemilang ingin beroperasi kembali dan sudah di ketahui oleh aparatur setempat” tegasnya(Ari).

Bekasi Newsroom 2 Tahun