Rohim dipilih DPP NasDem jadi Cawabup

Rohim dipilih DPP NasDem jadi Cawabup

Kabupaten Bekasi – Peta politik pemilihan calon wakil bupati (cawabup) dipastikan berubah setelah muncul nama Politisi NasDem Rohim Mintareja yang dikabarkan mendapatkan rekomendasi sebagai cawabup oleh pengurus pusat Partai NasDem.

Padahal selama ini cawabup berkutat dinama Akhmad Marjuki dan Tuti Yasin. Rohim mengklaim menjadi calon tunggal yang mendapatkan rekomendasi dari DPP NasDem yang diserahkan Wakil Ketua DPW NasDem Jawa Barat Oni.

Dipilihnya Rohim sebagai Cawabup oleh Partai NasDem digadang-gadang sebagai kandidat kuat. Pasalnya diketahui Rohim merupakan politisi senior yang pernah mendampingi Neneng sebagai wakil bupati di periode pertama.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada DPP NasDem yang sudah mempercayakan saya sebagai bakal cawabup. Amanah ini akan saya pegang teguh dan saya akan berkoordinasi dengan partai koalisi,”kata Rohim.

Rohim memastikan dirinya siap bertarung untuk menjadi cawabup, “Saya akan menjalin komunikasi dengan partai koalisi yaitu Hanura, PAN dan Golkar,”paparnya.

Mantan cawabup ini menjelaskan komunikasi dengan partai koalisi penting, karena tanpa adanya dukungan satu partai koalisi dipastikan bisa diajukan ke DPRD Kabupaten Bekasi.

Namun, sayangnya penyerahan rekomendasi ini tidak dihadiri oleh Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bekasi, Teten Kamaludin. “Saya sudah berkoordinasi dengan Ketua DPD, Ketua DPD masih di wilayah jawa Tengah. Nanti surat rekomendasi ini saya serahkan ke DPD NasDem Kabupaten Bekasi. Bukan berarti ada gesekan,”tuturnya(Rafi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *