Peringatan hari Kenaikan Isa Almasih, CSR Fajar Paper Berbagi Kasih Bersama Anak Yatim Piatu di 5 Panti Asuhan

0
Iklan BNK Dalam Artikel

Peringatan hari Kenaikan Isa Almasih, CSR Fajar Paper Berbagi Kasih Bersama Anak Yatim Piatu di 5 Panti Asuhan

Kabupaten Bekasi – Sebagai salah satu bentuk Komitmen perusahaan di bidang sosial kemasyarakatan yang bertepatan dengan hari Kenaikan Isa AlMasih yang jatuh pada tanggal 30 mei 2019, CSR-Fajar Paper mengadakan acara Berbagi kasih Bersama Anak Yatim Piatu di 5 panti asuhan Kristiani yang berada di sekitar perusahaan.

Adapun 5 Panti asuhan tersebut adalah Panti asuhan Yohanes Cikarang, Panti Asuhan Rumah Shalom Bekasi, Panti Asuhan Pondok Merpati Bekasi, dan Panti Asuhan Immaculata Bekasi, dan Panti Asuhan Permata Hati Bekasi.

Kegiatan ini dilakukan pada tgl 31 mei 2019. Dalam acara berbagi kasih ini, CSR Fajar Paper memberikan Paket souvenir dan juga Paket makan di 5 Panti Asuhan tersebut. Guna memberikan penguatan kepada anak asuhan yang ada, pada acara tersebut CSR-Fajar Paper juga mengadakan ibadah bersama yang diikuti oleh seluruh anak yatim piatu dan pengurus panti, serta karyawan Fajar Paper yang ikut dalam acara berbagi kasih tersebut.

Barulah setelah ibadah bersama, acara berbagi kasih ini di mulai dengan dengan doa bersama dan kemudian makan bersama anak yatim piatu dan seluruh pengurus panti asuhan.

Sebelumnya, pada bulan ini juga PT Fajar Paper pun sudah mengadakan kegiatan Safari Ramadha, yaitu Buka bersama Anak Yatim Piatu, di 4 Panti Asuhan yang ada di sekitar perusahaan dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1440 H.

Fajar Paper juga sudah melakukan kegiatan santunan yatim piatu rutin bulanan untuk 6 panti asuhan lainnya serta kegiatan pembagian santunan zakat untuk 1500 warga yang kurang mampu dan 15 masjid yang berada di sekitar perusahaan.

Itulah beberapa kegiatan CSR-Fajarpaper yang sudah dilakukan baru-baru ini mewakili segenap pimpinan dan keluarga besar Fajarpaper, sebagai wujud kebersamaan perusahaan Fajar paper ke seluruh lapisan masyarakat yang ada, tanpa membeda-bedakan status & golongan-nya.

Bapak Kurniawan selaku penanggung jawab CSR Fajar Paper mengutarakan, “Kegiatan berbagi kasih untuk anak yatum piatu yang ada di-panti asuhan Kristiani ini, memang baru pertama kali kami selenggarakan dan ini juga sebagai wujud kepedulian dan bentuk tanggung jawab perusahaan di bidang Sosial Kemasyarakatan.”

Selain itu hal ini juga dilakukan dalam rangka peringatan Hari Kenaikan Isa Al Masih (Yesus Kristus). Dengan adanya kegiatan ini kami berharap dapat berbagi dengan anak-anak di panti asuhan dan semakin meningkatkan rasa kebersamaan kepada seluruh anak Yatim & Piatu, khususnya bagi Panti asuhan Kristiani yang ada,” sambungnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Tim CSR Fajar Paper selaku perwakilan manajemen Fajar Paper mendapat respon yang sangat positif dari pengurus panti asuhan, anak-anak panti asuhan dan warga sekitar panti asuhan. Mereka sangat bersyukur dan berterima kasih karena ada perusahaan yang masih peduli kepada anak-anak yatim & piatu.

Ibu Rita, selaku Pengurus Panti Asuhan Rumah Shalom menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Fajar Surya Wisesa, Tbk (Fajar Paper) atas kegiatan Berbagi Kasih Bersama Anak Yatim Piatu Ini.

“Kegiatan ini sangat meringankan beban kami mengingat jumlah anak di panti ini sangat banyak dan juga ini adalah kali pertama panti asuhan kami di sentuh oleh Perusahaan. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih banyak kepada PT Fajar Surya Wisesa, Tbk (Fajar Paper),”ujarnya.

Selain program bantuan ini, di bidang Pendidikan Fajar Paper telah memberikan bantuan Renovasi dan pembangunan sekolah, Pembagian Alat Tulis sebanyak 15.000 paket alat tulis.

Program bantuan lainnya yang dilakukan oleh Fajar Paper adalah program bantuan di bidang sosial keagamaan seperti Pemberian zakat fitrah sebanyak 6.750 kg beras, 1500 pcs sajadah dan uang santunan, serta Bantuan hewan kurban sebanyak 94 ekor kambing dan 3 ekor sapi.

Pada Bidang sosial kemanusiaan, seperti Donor darah, pemberian bantuan sembako dan obat-obatan bagi masyarakat yang terkena bencana alam, dan di bidang sosial kemasyarakatan seperti santunan anak yatim piatu, Sunatan Masal, dan lainnya(Ltf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here