Ribuan warga Dapatkan Bingkisan Lebaran Dari Tokoh Tarumajaya Siti Qomariyah

Ribuan warga Dapatkan Bingkisan Lebaran Dari Tokoh Tarumajaya Siti Qomariyah

Kabupaten Bekasi – Ribuan masyarakat memadati rumah Tokoh Masyarakat Desa Setia Asih Kecamatan Tarumajaya Siti Qomariah, Warga mulai berdatangan sejak pukul 12.00 WIB untuk mendapatkan bingkisan lebaran yang di berikan wanita penuh pesona yang pernah dua periode menjabat kepala desa di tempat tersebut.

Siti Qomariah menyebutkan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan 2 kali dalam setahun, yakni saat Tahun Baru Islam atau Muharram dan menjelang Idulfitri. Anak yatim, warga duafa, dan lansia menjadi sasaran pemberian yang di harapkan dapat bermanfaat terlebih menjelang hari raya idul Fitri.

“Ada sekitar 1.300-an lebih dari 8 dusun di Setia Asih. Kita berikan kepada warga tidak mampu tentunya, diantaranya yatim, jompo,” terang Qomariah yang akrab disapa dengan Lurah Kokom. Tiap warga mendapat uang senilai Rp100 ribu beserta paket sembako.

Agar teroganisasi, Kokom menerapkan sistem kupon. Kupon diberikan kepada tiap warga berdasarkan usulan tiap ketua RT, sehingga jumlah kupon yang tersebar ke 8 dusun sesuai dengan paket yang disiapkan.

“Kalau tidak pakai kupon, tidak tetap sasaran. Numpuk. Kalau begini kan orang-orang sudah mengerti, walay jumlahnya banyak tapi teratur,” kata mantan kades Setia Asih yang menjabat selama 12 tahun ini.

“Sebelum pemberian saya minta jangan berebutan, berdedakan. Kita atur dengan tertib. Saya sampaikan juga, jangan khawatir tidak kebagian, pasti kebagian, seandainya kurang kita siapkan,” sambungnya.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah membantu para warga Setia Asih. Ia berharap Allah SWT memberi rezeki yang lebih supaya cakupan pemberian dapat diperluas.

“Ini tradisi keluarga. Kita melanjutkan program orang tua kita. Sebelum jadi kades, terus jadi kades 2 periode ini sudah kita lakukan. Kita akan melanjutkan terus program ini,” demikian Kokom(Udn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *