Fajar Paper Baksos Gelar Pemeriksaan Mata dan Berikan Kacamata Gratis untuk Guru dan Pelajar SDN Kalijaya 5

Fajar Paper Baksos Gelar Pemeriksaan Mata dan Berikan Kacamata Gratis untuk Guru dan Pelajar SDN Kalijaya 5

Kabupaten Bekasi – Fajar Paper kembali melaksanakan program CSR (coorporate social responsibility) di tahun 2019 ini. Kali ini Fajar Paper kembali peduli pada dunia pendidikan dan kesehatan dengan memberikan bantuan berupa pemeriksaan mata gratis serta bantuan kaca mata gratis untuk seluruh siswa-siswi dan guru-guru di SDN Kalijaya 05 Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Hal ini sebagai tindak lanjut adanya informasi dari pihak sekolah SDN Kalijaya 05 bahwa banyak keluhan pengelihatan dari murid yang ada di sekolah tersebut. Alhasil dari 300 siswa-siswi di SDN kalijaya 05, sebagian besar siswa-siswi ini terdapat minus dan silinder pada matanya sesuai dengan hasil pemeriksaan mata gratis yang dilakukan sebelumnya.

Tahapan berikutnya, bagi siswa-siswi yang mempunyai minus ataupun silinder pada matanya maka mereka akan mendapatkan bantuan kacamata gratis serta dengan anti radiasi sesuai dengan kebutuhan pada matanya. Kacamata ini pun disediakan dengan berbagai varian dan tipe agar siswa-siswi dapat memilih model dan warna sesuai dengan yang diinginkan.

Kurniawan selaku penanggung jawab pelaksana CSR Fajar Paper mengutarakan,”Kami berharap dengan adanya bantuan kacamata gratis ini, siswa-siswi dapat lebih fokus dalam mengikuti proses belajar mengajar sehingga mereka dapat menyerap ilmu pelajaran yang disampaikan oleh para guru.”

“Memang dalam pelaksanaannya memakan waktu yang agak lama, karna kami melakukan pemeriksaan mata kepada para murid satu per satu, namun dengan cara seperti ini kami harapkan apa yang mejadi tujuan dari program CSR kami ini menjadi tepat sasaran, khususnya menyikapi informasi adanya keluhan dalam pengelihatan di sekolah ini,” katanya.

Juanda sebagai salah satu guru di SDN Kalijaya 05 menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Fajar Paper atas bantuan yang diberikan kepada sekolah.

“PT Fajar Paper satu-satunya perusahaan yang konsisten untuk menjalankan prigram CSR nya khususnya untuk sekolah-sekolah di sekitar perusahaan. Kami doakan agar PT Fajar Paper lebih sukses dan lebih maju lagi,” katanya.

Selanjutnya, selain melakukan program CSR di bidang pendidikan, masih ada program kegiatan CSR lainnya sebagai bentuk dari tanggung jawab sosial perusahaan yang dituangkan dalam kegiatan di sosial kemanusiaan, sosial keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

Kegiatan itu seperti zakat fitrah, bantuan hewan kurban, pemberian bantuan paket alat tulis dan seragam guru, renovasi sekolah, donor darah, bantuan sembako, bantuan kepada korban bencana alam, santunan anak yatim piatu, dan lainnya(Khr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *