Polres Metro Bekasi Gelar Pasukan Pengamanan Penetap Pemenang Pemilu

0
Iklan BNK Dalam Artikel

Polres Metro Bekasi Gelar Pasukan Pengamanan Penetap Pemenang Pemilu

Kabupaten Bekasi -Penetapan perhitungan hasil suara Pemilu di KPU RI yang akan di selenggarakan pada tanggal 22 Mei 2019,  Polres Metro Bekasi melakukan apel pasukan untuk memastikan suasana tetap kondusif di wilayah hukum kabupaten bekasi.

Kepala Polres Metro Bekasi, Kombespol Chandra Sukma Kumara mengatakan seiring akan dilakukan penetapan hasil hitung suara maka dilakukan gelar pasukan sebagai kesiapan pengamanan di wilayah.

“Kita menerjunkan personil sebanyak 1278 dalam pengamanan nanti tanggal 22 Mei, kita tinjau kembali pelengkapan dan kesiapan personil,” ucapnya.

Menurut Chandra, pihaknya juga memberikan penjagaan yang lebih ketat di beberapa titik obyek vital, KPU, Bawaslu dan beberapa instasi lainnya yang perlu dijaga.

“Tentunya harus menerima hasil perhitungan nanti, karena itu kemenangan masyarakat semua, kalau memang merasa tidak sesuai kan ada bawaslu, bisa melapor. Dan jika mau unjuk rasa tetap harus sesuai prosedur,” ujarnya.

Dikatakan Chandra, jika masyarakat berbuat anarkis, maka Polisi akan melakukan tindakan tegas, maka dari itu jika akan menyampaikan aspirasi harus secara baik.

Pada apel gelar pasukan dilakukan simulasi tata cara pengamanan massa yang melakukan tindak anarkis hingga dilakukan tindakan tegas dan terukur(Khr).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here