Dapatkan Pelayanan SIM Gratis Ribuan Buruh Antri Di Peringatan Mai Day

Dapatkan Pelayanan SIM Gratis Ribuan Buruh Antri Di Peringatan Mai Day

Kabupaten Bekasi – Ratusan buruh di Kabupaten Bekasi rela antre demi mendapatkan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis oleh Kepolisian Resort Metro Bekasi.

Acara Hari Buruh Internasional atau May Day 2019 yang terpusat di Central Park, Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ini dipadati ribuan buruh.

Polres Metropolitan Bekasi memberikan kuota 300 bagi pembuatan SIM baru dan 200 untuk perpanjangan SIM secara gratis dalam momen Hari Buruh, Rabu (1/5/2019).

Johan (35) buruh dari FSBDSI mengaku sangat terbantu dengan adanya pelayanan SIM tersebut. Bahkan ia juga mendaftarkan adiknya untuk membuat SIM baru.

“Kebetulan SIM saya mau habis bulan depan, dan sekarang ada pelayanan gratis. Sekalian sama adik saya karena boleh juga buat keluarga. Tapi ngantrinya lama ya lumayan,” kata Johan

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma mengatakan jika sistem kuota untuk mengantisipasi membludaknya antrean.

“Tidak saja pelayanan SIM, kita juga sediakan layanan pembuatan dan perpanjangan SKCK gratis. Disini panggung hiburan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi,” ujar dia.

Ia mengatakan, jumlah buruh yang datang mencapai 1.000 orang. Kegiatan ini mendapat pengamanan dari 1.278 personelnya.

“Saya pastikan tidak ada aksi sweeping pabrik ya, alhamdulillah aman terkendali,” pungkasnya(Khr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *